Rapat Koordinasi (Rakor) Seluruh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-Provinsi Riau 2017

Rakor ini bertemakan “Memperkuat kelembagaan Tata Kelola Perpustakaan dan Kearsipan khususnya Arsip Terjaga di lingkungan Provinsi Riau” dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman pada malam hari tanggal 19 Februari 2017.

Rapat Koordinasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Se-Provinsi Riau 2017 DPK Pekanbaru

Pada acara yang ditaja di Hotel Angela Taluk Kuantan, Gubernur Riau didampingi oleh Bupati Kuantan Singingi dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional Republik Indonesia serta Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia turut hadir dalam acara ini beserta 11 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Dari Kota Pekanbaru langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyona, M.Si Gubernur Riau sangat berharap percepatan pengembangan sesuai standar terhadap perpustakaan sekolah, perpustakaan kelurahan/desa maupun perpustakaan masyarakat.

Rapat Koordinasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Se-Provinsi Riau 2017

Pemilihan Kabupaten Kuantan Singingi menjadi tempat acara ini disampaikan bahwa sebuah penghormatan bagi, Prof. Muchtar Lutfi (alm), sebagai salah satu profesor pertama di Riau dimana beliau berasal dari Taluk Kuantan ini.

Selama ini lomba perpustakaan tingkat SLTA selalu didominasi oleh Kota Pekanbaru sampai meraih 2 kali juara kedua nasional. Dengan terbentuknya dinas perpustakaan dan kearsipan yang baru di beberapa kabupaten diharapkan akan menerima “virus juara” dari Kota Pekanbaru dalam pengembangan perpustakaan di daerah masing-masing. Di bidang arsip, sangat diharapkan terkumpulnya arsip-arsip lama yang terserak yang sangat berguna bagi masa sekarang. Dalam hal ini juga arsip-arsip tentang kepahlawanan Riau yang tak banyak diketahui masyarakat.

Dengan Rakor ini sangat diharapkan sinergitas antar dinas kabupaten/kota serta dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

————————————————-
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : @DpkPekanbaru
Facebook : facebook.com/DpkPekanbaru
Instagram : @ipekanbaru.id

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :