Raih Akreditasi A, Perpustakaan Kota Pekanbaru Raih Penilaian Sempurna

oleh -74 views

Bertepatan dengan pegelaran Festifal Literasi Pekanbaru tahun 2019 yang dilaksanakan 30 Oktober 2019 lalu di Hotel Aryaduta, Perpustakaan Umum Kota yang dikelola oleh Dinas Peprustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru meraih pencapaian membanggakan. Diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Peprusnas) RI, M Syarif Bando, Dispusip meraih Akreditasi A.

Pemcapaian tersebut merupakan hadiah yang sangat berarti bagi Dispusip Pekanbaru. Pasalnya, pada tahun 2014 lalu hingga tahun ini, Dispusip hanya mendapatkan Akreditasi C dari Perpusnas. Berkat kerja keras dari seluruh pihak di Perpustakaan dan juga kolaborasi dengan berbagai pihak, hingga lima tahun ke depan Perpustakaan yang dikelola pemerintah Pekanbaru ini mendapatkan predikat terbaik.

AKREDITASI PUSTAKA KOTA PEKANBARU A

Lantas apa yang membuat Akreditas Perpustakaan Kota Pekanbaru melonjak dari C ke A? Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi, mengatakan bahwa ada enam komponen yang menjadi penilaian dari asesor Perpusnas. Komponen tersebut meliputi koleksi, sarana dan prasrana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan, dan kompenen penguat lainnya.

“Dari seluruh komponen tersebut kita meraih nilai yang cukup tinggi, yakni 97,37 poin dari total 100,” ujar Yonna, panggilan akrab Kadispusip Pekanbaru.

Tidak hanya itu, bahkan di salah satu komponen penilaian, yakni pelayanan perpustakaan, Dispusip Pekanbaru meraih nilai sempurna. Prestasi ini tentu menjadi kebanggan dan pemicu bagi Dispusip untuk terus meningkatkan kualitas perpustakaan.

Penyerahan akredits tersebut dilaksanakan di sela-sela acara Festival Literasi dan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

#AkreditasiPustaka #FestivalLiterasiPekanbaru #Festival #Festival2019 #FestivalLiterasi #AkreditasiA
#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.