Pusteling Sambangi Puskesmas Ramah Anak Rejosari

oleh -222 views

Pekanbaru – Dalam upaya mendukung komitmen pemerintah dan mewujudkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) ramah anak. Puskesmas Rejosari melakukan pembenahan pelayanan diantaranya penyediaan tempat bermain ramah anak.

WhatsApp Image 2020-02-10 at 1.59.50 PM (2)

“Tidak hanya melayani pasien, tetapi anak-anak yang menunggu orangtua berobat akan diberikan fasilitas yang sesuai pula, seperti ruang bermain dan buku bacaan,” Kata Kepala Puskesmas Rejosari, Drg Yerlina pada Senin (10/2/2020).

WhatsApp Image 2020-02-10 at 1.59.48 PM

Karena jumlah buku bacaan belum memadani, lanjut Yerlina, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru melalui layanan Pusteling untuk memfasilitasi hal tersebut.

“Ini masih pertama kali, jadi kedepan akan diatur kembali bagaimana prosedur agar buku bisa masuk juga ke ruang anak, tidak hanya diluar,” tambahnya.

Selain bermanfaat untuk edukasi dan membudayakan minat baca sejak dini. Dengan adanya Pusteling diharapkan dapat “memisahkan” orangtua dan anak ketika sedang berobat di Puskesmas.

WhatsApp Image 2020-02-10 at 1.59.50 PM

“Supaya tidak tertular dengan yang sakit. Saat keluarga berobat, anak dapat bermain sekaligus membaca diruang bermainnya. Mereka jadi tidak bosan dan pastinya merangsang minat baca juga,” jelasnya.

WhatsApp Image 2020-02-10 at 1.59.49 PM

Kunjungan perdana Pusteling berlangsung sekitar pukul 09.00 hingga 12.00 WIB siang itu tampak disambut antusias masyarakat yang berada di Puskesmas, mulai dari anak-anak, pelajar hingga orang dewasa. “Senang ada Pusteling ini, saat bosan menunggu antrian bisa baca buku, tidak berkutat dengan telepon saja,” tutup Rizky warga Pekanbaru.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaa
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-n dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.