Puluhan Siswa SDN 88 Kunjungi Dispusip Pekanbaru untuk Belajar Bahasa Indonesia

oleh -274 views

Pada Selasa (14/1/2020), sebanyak 27 siswa kelas 2 dari SDN 88 Pekanbaru melakukan kunjungan ke Ruang Baca Anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Didamping oleh Wali Kelas dan guru, kunjungan para siswa ini belajar membaca buku dan memahami apa yang mereka baca.

“Kunjungan ini dalam rangka pelajaran Bahasa Indonesia, di mana anak-anak belahar untuk membaca buku dan memahami apa yang ia baca. Ini masuk dalam kurikulum 2013,” sebut Wali Kelas 2 SDN 88, Dwi Indrianty.

_MG_2175

Dwi mengatakan bahwa dalam kunjungan ini, anak-anak diberikan waktu beberapa saat untuk membaca koleksi buku-buku di Ruang Baca Anak. Mayoritas buku tersebut merupakan buku bergambar yang menarik bagi anak-anak tersebut. “Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak makin lancar membaca dan memahami apa yang ia baca,” jelas Dwi.

_MG_2177

Dwi mengatakan bahwa ini merupakan kesekian kalinya siswa SDN 88 berkunjung ke Dispusip Pekanbaru. Namun untuk tahun ajaran ini, ini yang pertama. Lokasinya yang berdekatan dengan sekolah membuat Dispusip menjadi salah satu pilihan untuk belajar di ruang kelas.

Dwi juga mengapresiasi Dispusip dengan banyak koleksi buku anak yang dimiliki. Selain itu, keberadaan ruang anak juga membuat anak-anak makin nyaman dalam membaca.

_MG_2174

Akan tetapi, Dwi juga menyampaikan beberapa masukannya untuk Dispusip. Di antaranya yakni pembaruan di Ruang Anak yang dibuat agar lebih santai dan menarik. Menurutnya, setting yang ada saat ini terlihat kaku untuk anak-anak.

“Kalau bisa juga ada tampilan visual maupun gambar bergerak yang membuat anak tertarik untuk membaca,” tutup Dwi.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.