Puluhan Siswa Bermain Sambil Belajar di Perpustakaan Kota Pekanbaru

oleh -86 views

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru kembali menerima kunjungan puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Mujahidin Pekanbaru beserta tenaga pendidik pada Selasa (4/2/2020). Kedatangan 53 siswa itu dalam rangka mengikuti program memperkenalkan perpustakaan dari membaca buku, mewarnai dan mendengarkan dongeng.

KUNJUNGAN TK 1

Seperti disampaikan Kepala TK Islam Al-Mujahidin, Suhariza SPd bahwa kegiatan ini tidak hanya disambut antusias oleh anak-anak. Namun juga tenaga pendidik serta orang tua murid. “Sangat bagus dan menarik. Wali murid senang juga karena anak-anak dibawa keluar. Bukan hanya sekedar bermain, tapi belajar di perpustakaan,” ujarnya.

Terlihat anak-anak dengan khidmat mendengarkan Drs Raja Firdaus pustakawan menceritakan kisah buaya dan teman-temannya yang berpesan untuk membalas kebaikan seseorang dan tidak berlaku jahat. Dalam kesempatan itu, anak-anak juga diajak untuk interaktif menjawab pertanyaan seputar kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu.

KUNJUNGAN TK

“Semoga kegiatan ini setiap tahun bisa terus dilaksanakan, karena bisa memperkenalkan perpustakaan dan manfaatnya bagi anak-anak. Kegiatannya juga bisa merangsang kemampuan anak-anak itu sendiri,” tambahnya.

Melihat manfaatnya dari kegiatan ini, lanjut dia, mengajak sekolah-sekolah lain untuk dapat berpartisipasi mengikuti jadwal kunjungan ke perpustakaan milik pemerintah Kota Pekanbaru tersebut. “Bulan ini kesempatan ada di Kecamatan Payung Sekaki. Maka, saya mengajak teman-teman disana untuk ikut juga. Anak-anak bisa mendapat pengalaman belajar diluar sekolah,” ucapnya.

KUNJUNGAN TK 2

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi mengatakan perpustakaan menyadari salah satu keberhasilan generasi penerus bangsa dimasa mendatang ialah mereka yang memiliki minat baca dan literasi yang tinggi. “Meskipun sebenarnya anak-anak belum lancar membaca, setidaknya mereka dapat mengetahui bagaimana perpustakaan itu. Dari dongeng anak-anak pun bisa memiliki minat membaca dan terbawa hingga mereka dewasa nantinya,” tutupnya.

KUNJUNGAN TK 3

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.