Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru Ikut Antisipasi Penyebaran Corona

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, sesuai dengan imbauan Walikota Pekanbaru, ikut serta dalam antisipasi penyebaran virus corona. Meski layanan umum perpustakaannya tetap buka, Dispusip tetap memberlakukan kebijakan-kebijakan menyikapi kondisi tersebut.

Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi, mengatakan bahwa di layanan perpustakaan umum, petugas sudah dibekali dengan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh pemustaka. Pemustaka yang datang diminta untuk mensterilkan tangannya terlebih dahulu sebelum masuk ke ruangan perpustakaan.

Untitled (1)

“Hand sanitizer ini kita produksi sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Kita juga mendokumentasikan proses pembuatannya dan dapat dicoba sendiri oleh masyarakat. Ini menjadi salah satu bentuk literasi kita dengan menjadikan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial,” sebut Nelfiyonna.

Untitled

Selain itu, perpustakaan juga melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung yang datang. Petugas membatasi jumlah pemustaka di dalam ruangan hanya sebanyak maksimal dua orang saja. Mereka juga lebih disarankan untuk tidak membaca di tempat, melainkan langsung meminjam buku dan membacanya di rumah.

Untuk waktu buka, Dispusip tetap memberlakukan waktu kunjung normal. Tidak ada pembatasan waktu buka selama masa antisipasi penyebaran virus corona. Petugas hanya diminta lebih berhati-hati dan memperhatikan kebersihan dengan lebih baik.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
WA : 0813-7809-1515
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :