Perpustakaan Kota Pekanbaru Mendapat Kunjungan dari PAUD-KB Al Fatih

oleh -72 views

Pekanbaru, Jumat (13/12/2019), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru kedatangan tamu dari PAUD-KB Al Fatih, yang beralamat di Jalan Yos Sudarso. Kedatangan murid-murid PAUD beserta guru pendamping ini dalam rangka kerjasama antara Dispusip dan IGTK Pekanbaru.

19 orang murid PAUD ini mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan oleh Dispusip. Mulai dari pengenalan perpustakaan, mendengarkan dongeng, dan juga lomba mewarnai, diikuti oleh rombongan tersebut.

PAUD-TB Al Fatih
Kunjungan PAUD-TB Al Fatih

Kepala Sekolah PAUD-TB Al Fatih, Nila Asmita, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan yang kedua yang dilaksanakan oleh sekolahnya. Kunjungan pertamanya sudah pernah dilakukannya di 2018 lalu.

Ada beberapa perpubahan yang kami lihat di perpustakaan ini. Seperti penambahan ornamen kreasi, dan itu sangat unik,” ujar Nila.

Respon dari anak-anak PAUD ini sendiri juga tampak sangat antusias. Mereka bersemangat dan fokus dalam mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh petugas Dispusip. “Mereka tetap fokus mendengarkan dongeng dari Bu Raja, meski sebagian ada yang masih berlarian,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga senang bisa melihat-lihat buku bacaan anak koleksi Dispusip. Mereka memiliki banyak pilihan buku bergambar yang bisa mereka lihat.

Pada kesempatan ini, Nila juga berharap agar ke depannya Perpustakaan Pekanbaru bisa semakin disenangi masyarakat dan ramah anak. Ia pun juga ingin agar keberadaan perpustakaan keliling dapat dimaksimalkan. “Sekali-kali kita ingin agar sekolah kita dikunjungi oleh perpustakaan keliling di sini,” tutup Nila.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.