Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar kunjungi Dispusip Pekanbaru dengan pola ATM

oleh -32 views

Pekanbaru – Senin, 23 Desember 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di perencanaan dan Kesekretariatan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar melakukan study Tirus ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dengan pola ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).

kunjungan dari tanah datar

Kehadiran rombongan sekitar 10 orang yang dipimpin Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yan Kasbari disambut hangat Kepala DISPUSIP diwakili oleh Sekretaris Dispusip H. Zubir, S.Ag dan Kepala Bidang P4KM Drs. H Efnil M.Pd dan Kepala Bidang Kearsipan Nurfasary, S.Pd didampingi oleh Kasih, Arsiparis dan Pustakawan di  ruang rapat Dispusip .

Yan Kasbari menambahkan, kunjungan ke Dispusip Pekanbaru untuk melihat beberapa aspek yang diperlukan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Tanah Datar dan pengelolaan arsip untuk lebih baik lagi. “Kunjungan langsung ke di DISPUSIP diharapkan mampu memberikan penambahan wawasan yang mungkin bisa dilaksanakan atau diaplikasikan nantinya di Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya.

tanah datar 3

Yan Kasbari menyampaikan ungkapan dan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diterima rombongan. “Alhamdulillah, Saya mewakili anggota rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang hangat ini, disamping wawasan kami bertambah tentu ikatan silaturahim bisa kita jalin,” ujar Yan.

Di kesempatan ini, Kadis diwakili Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Zubir menyampaikan ucapan selamat datang. “Selamat datang di Pekanbaru, semoga betah dan senang dan tentu saja diharapkan wawasan pengelolaan Perpustakaan dan arsip bisa kita bagi untuk lebih baik di masa datang”.

kunjungan dari tanah datar 6

Dijelaskan oleh Zubir, “studi banding ke Dispusip ini dalam rangka untuk bertukar pendapat serta sharing session guna untuk kemajuan perpustakaan dan kearsipan didaerah masing-masing. Apalagi dinas yang berada dinaungan Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan”. Ungkapnya.

Banyak yang sudah datang ke Dispusip, mulai dari Sawahlunto, bukittinggi, Padang, Sumut dan beberapa daerah lainnya. Kunjungan ini, sekaligus belajar mengenai sistem pengelolaan bahan pustaka dan penataan arsip. Dispusip Pekanbaru salah satu yang dianggap lebih baik. Apalagi beberapa waktu lalu SMK Labor Pekanbaru menang lomba perpustakaan tingkat nasional, dan Dispusip tahun ini mendapat nilai akreditasi A gemuk.

kunjungan dari tanah datar 3

Karena Dispusip dianggap memiliki kelebihan dibanding instansi lainnya. Zubir “berharap Dispusip Pekanbaru kedepannya dapat terus menjaga eksistensi dan meningkatkannya”.

Setelah berdiskusi seputar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Serta pengenalan beberapa layanan seperti ruang umum, ruang anak, sirkulasi, ruangan arsip, galery arsip dan beberapa ruangan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Pada akhir kunjungan ditutup dengan pemberian cenderamata dan foto bersama.

tanah datar 2

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.