Perpustakaan Berkah Ilmu Kelurahan Air Dingin Diresmikan Kadispusip

oleh -280 views

Perpustakaan Berkah Ilmu Kelurahan Air Dingin menjadi perpustakaan kedua yang diresmikan pada Selasa (31/12/2019) oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru. Perpustakaan ini di-SK-kan oleh Lurah Air Dingin yang kepengurusannya berasal dari berbagai unsur masyarakat di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya.

Peresmian ini dilaksanakan di Perpustakaan Berkah Ilmu pada pukul 14.00 WIB. Hadir dalam peresmian tersebut Kepala Dispusip Pekanbaru, Anggota DPRD Pekanbaru, perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru, Sekretaris Kecamatan Bukitraya, Lurah Air Dingin, dan undangan lainnya.

KELURAHAN AIR DINGIN 5

Pada kesempatan ini, Sekcam Bukitraya, Dina Septina mengatakan bahwa pengelolaan perpustaakaan ini merupakan tugas yang tidak mudah. Namun dengan semangat yang tinggi, pengelolaan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Harapan kita, dengan adanya perpustakaan di Kelurahan Air Dingin, bisa memunculkan komunitas minat baca,” sebut Dina.

KELURAHAN AIR DINGIN 4

Dina juga mengajak seluruh pihak di Air Dingin untuk bisa mendukung keberlangsungan perpustakaan. Seperti dengan cara menyumbang buku dan menggiatkan kegiatan dibperpustakaan. “Jangan hanya buku saja yang diperbanyak tapi kunjungan tidak,” sebutnya.

KELURAHAN AIR DINGIN 1

Indra Sukma, Anggota DPRD Pekanbaru dari Komisi I menyebutkan bahwa keberadaan perpustakaan ini sangat diperlukan di tengah masyarakat. Ia juga menyatakan akan mendukung perpustakaan ini lewat dana aspirasi seperti peningkatan infrastruktur pendukung.

KELURAHAN AIR DINGIN 7

Kepala Dispusip Pekanbaru, Nelfiyonna, mengatakan bahwa keberadaan perpustakaan di Air Dingin ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan juga swasta. Dengan adanya kesadaran bersama tentang pentingnya literasi, maka kita bisa membangun berpustakaan yang bertransformasi menuju inklusi sosial.

KELURAHAN AIR DINGIN

“Perpustakaan tidak hanya menjadi gudang ilmu saja, tetapi juga referensi masyarakat untuk meningkatkan kesejahtraan,” sebut Nelfiyonna.

Nelfiyonna juga mengajak seluruh pihak di Air Dingin untuk bersama menghidupkan perpustakaan untuk mewujudkan smart people, salah satu pilar dari smart city madani Pekanbaru.

KELURAHAN AIR DINGIN 6

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.