Pemerintah Kota Pekanbaru Raih Penghargaan Kearsipan tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia Tahun 2019

oleh -107 views

Surakarta – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Pada kesempatan ini, prestasi yang diukir yakni meraih kategori Memuaskan (A) pada penilaian Pengawasan Kearsipan Eksternal. Secara peringkat, Pemko Pekanbaru meraih peringkat 14 dari 514 kabupaten.kota se-Indonesia.

Penghargaan untuk arsip kota pekanbaru 1

Penyerahan piagam penghargaan in diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-R), Tjahjo Kumolo SH kepada Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Wakil Walikota H Ayat Cahyadi SSi. Turut hadir mendampingi Wawako, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru, Drs H Azwan MSi dan Kadispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi.

Penghargaan untuk arsip kota pekanbaru 2

Pemberian penghargaan ini dilakukan pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel The Sunan di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (26/2/2020). Kegiatan ini juga dihadiri oleh sekitar 850 orang peserta yang berasal dari Kementerian/Badan, Lembaga Negara non-Kementerian, Gubernur dan Walikota/Bupati se-Indonesia.

Penghargaan untuk arsip kota pekanbaru

Hasil yang didapat ini, kata Nelfiyonna, tidak terlepas dari seluruh pihak yang bekerjasama di Pekanbaru dalam membudayakan tertib arsip. Ke depannya, Dispusip akan terus melakukan pembenahan dalam kearsipan untuk seluruh OPD di lingkup Pemko Pekanbaru. Salah satunya yakni lewat pembinaan terhadap OPD-OPD yang ada.

Pada kesempatan itu, Menteri Tjahjo juga menekankan pentingnya arsip, khususnya yang menyangkut aset-aset daerah. Aset seperti bangunan tua, cagar, perlu dijaga dokumennya agar tidak hilang. “Ini perlu ditata karena hal itu bagian dari reformasi birokrasi,” sebutnya.

Selain itu Tjahjo juga meminta agar setiap daerah memiliki pelayanan publik yang baik, mudah diakses dan tidak berbelit-belit. Pasalnya Presiden tidak hanya pada pelayanan birokrasi dan penyederhanaan birokrasi saja, tapi juga peningkatan kualitas SDM menuju yang lebih profesional.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.