Pemanfaatan Perpustakaan untuk Pemuda yang Smart, FGD Ranperda tentang Kepemudaan Kota Pekanbaru 2020

oleh -48 views

Pekanbaru – Pemuda merupakan tulang punggung suatu bangsa. Untuk itu diperlukan adanya peningkatan kapasitas dan daya saing pemuda demi masa depan bangsa. Salah satu upaya untuk meningkatkan hal tersebut, salah satunya dengan melakukan literasi yang berbasis inklusi sosial. Ini menjadi salah satu program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru yang saat ini dipimpin oleh Ir Hj Nelfiyonna MSi.

Dispusip mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru pagi tadi, Selasa (25/2/2020). Diskusi tersebut membahas tentang Rancangan Perda Kepemudaan dan Penyelenggaraan Keolahragaan Kota Pekanbaru pada tahun 2020.

Pemanfaatan Perpustakaan untuk Pemuda yang Smart,FGD Ranperda tentang Kepemudaan Kota Pekanbaru 2020

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dispora Pekanbaru yang bertempat di Jalan Kuantan 1 no 4 Kelurahan Sekip, Kecamatan Lima Puluh dan dihadiri oleh Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian MSi. Selain itu juga hadir jajaran DIspora dan beberapa OPD terkait, termasuk Dispusip Pekanbaru.

Dispusip Pekanbaru diwakili Kasi Layanan dan Otomasi Perpustakaan, Edi Amin Jafar SSn hadir dalam pertemuan tersebut. Juga tampak perwakilan dari Kemenkumham, Bagian Hukum Setdako Pekanbaru, BPP Pekanbaru serta ormas-ormas yang terlibat di kepemudaan.

Pemanfaatan Perpustakaan untuk Pemuda yang Smart,FGD Ranperda tentang Kepemudaan Kota Pekanbaru 2020 1

Dalam FGD ini, Dispusip menyampaikan beberapa saran dan masukan terhadap draft Ranperda tentang kepemudaan tersebut agar Dispora dapat melibatkan OPD seperti Dispusip menjadi unsur yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi dan pengembangan SDM dalam kegiatan kepemudaan. Sehingga pengembangan pemuda menuju pemuda yang cerdas, kreatif dan inovatif dapat terwujud.

Banyak pasal dan butir dalam draft Ranperda tentang Kepemudaan yang telah dibuat tersebut yang dapat melibatkan Dispusip kedepannya. Penekanan pemanfaatan Dispusip sebagai lini sektor pengembangan SDM perlu dimasukkan dalam ranperda tersebut.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.