Opening Ceremony Pekanbaru Creative Festival (PCF) 2018

Pekanbaru, 08/09/2018 – Sabtu. Sempena hari Literasi Internasional yang di peringati setiap 8 September, Genpi Pekanbaru mengadakan acara Pekanbaru Creative Festival (PCF). Acara tersebut dilaksakan setiap 2 minggu sekali dalam rangka Anniversary Konkrit Genpi Pekanbaru yang ke 5. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru. Dalam sambutannya, Kadisbudpar menyebutkan, Genpi Pekanbaru mendapat apresiasi dari Pemerintah Pekanbaru karena telah sukses dalam membantu Pemerintah untuk mengenalkan pariwisata Pekanbaru kepada masyarakat. Dalam acara tersebut, Kadisbudpar juga menandatangi MOU antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dengan Taxi Blue Bird sebagai mitra kerja dalam meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata Kota Pekanbaru. “Adanya mobil Perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dapat memberi hal positif untuk kegiatan ini, karena banyak koleksi buku yang disediakan disana. Diantaranya, buku-buku yang berhubungan dengan pariwisata dan dapat dibaca langsung oleh masyarakat di mobil Perpustakaan keliling”tutupnya.

2
Acara Pekanbaru Creative Festival berlangsung di halaman kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dengan mengundang Bujang Dara Pekanbaru Tahun 2017 dan 2018, Komunitas Vespa dan Komunitas – komunitas lainnya yang ada di Pekanbaru.

6
Dalam memeriahkan acara tersebut, mobil Perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru turut hadir sebagai mitra dari Genpi Pekanbaru. Selain melakukan pelayanan baca ditempat, mobil Perpustakaan keliling juga memutar video – video tentang literasi dan iPekanbaru sebagai aplikasi digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru.

1
Selain mobil Perpustakaan keliling, galery Arsip keliling juga turut serta menampilkan foto – foto perkembangan Pekanbaru dari masa ke masa serta menampilkan video tentang Gerakan Sadar Tertib Arsip dan video-video lama yang bernilai sejarah.

8

#kenalperpustakaankotapekanbaru
#AyoMembaca #Buku Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru#DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu

#SalamLiterasi
#SalamSmart

BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :