Murid TK Syuhada dan TK Putra Persada Antusias Kunjungi Perpustakaan Kota Pekanbaru

oleh -518 views

Puluhan murid dari TK Syuhada dan TK Putra Persada, pada Selasa (12/11/2019) pagi, mengunjungi Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kerjasama Dispusip dengan IGTK Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini, anak-anak dari kedua TK memgikuti serangkaian kegiatan di perpustakaan sejak pagi hingga siang. Kegiatan diawali dengan pengenalan perpustakaan yang dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng.

KUNJUNGAN TK

Dalam kegiatan pembacaan dongeng oleh petugas, anak-anak tampak antusias mengikutinya. Setelah kegiatan dongeng, anak-anak tersebut mengikuti kegiatan lomba mewarnai.

Murid-murid dari kedua TK tersebut juga tampak serius mewarnai gambar yang sudah disediakan. Dari perlombaan tersebut, dipilih gambar terbaik yang akan diberikan hadiah oleh Dispusip.

Kepala Sekolah TK Syuhada, Hj Amriati SHum, mengatakan murid-muridnya sangat gembira berkunjung ke Perpustakaan Pekanbaru. Muridnya memang menyukai kegiatan di luar ruangan yang merupakan agenda rutin di sekolah tersebut. “Kita rutin mengagendakan kegiatan di luar sekolah. Untuk ke Perpustakaan Kota, ini baru kunjungan pertama kita,” jelas Amriati.

Selain itu, Amriati mengatakan kunjungan ke perpustakaan oleh muridnya akan dapat memotivasi anak untuk gemar membaca. Terlebih saat ini banyak sekali hal yang membuat anak-anak malas membaca, seperti keberadaan gawai. “Kita ingin kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” tutur Amriati.

KUNJUNGAN

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Putra Persada, Rowiyatun. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Dispusip hari ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. “Kegiatan dibawakan dengan ramah oleh petugas. Materi dan buku yang disediakan juga sesuai dengan usia anak,” kata Rowiyatun.

Kegiatan di perpustakaan ini juga berkaitan dengan peningkatan minat baca anak-anak. Rowiyatun menginginkan agar kegiatan inj bosa berlanjut. “Lain waktu, mungkin perpustakaan bisa membawa mobil keliling ke TK kami. Sehingga semangat membaca anak-anak bisa terus terjaga,” ungkapnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.