Murid-Murid TK Jamik dan TK Ridha Pekanbaru Antusias Dengarkan Storytelling di Perpustakaan Umum Pekanbaru

oleh -24 views

Senin (16/12/2019) pagi, Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru mendapatkan kunjungan dari puluhan murid-murid TK dari TK Jamik dan TK Ridha Pekanbaru. Kunjungan dari TK-TK ini berasal dari wilayah Sukajadi ini merupakan bagian dari kerjasama Dispusip Pekanbaru dengan IGTK Pekanbaru.

kunjungan tk ridha 1

Dalam kegiatan ini, puluhan siswa TK mengikuti berbagai kegiatan yang sudah disiapkan oleh petugas Dispusip. Mereka mengikuti kegiatan pengenalan Perpustakaan, storytelling, kuis, dan lomba mewarnai. Anak-anak pun sangat senang dan fokus dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah TK Jamik Pekanbaru, Nelfita SPD, mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya anak-anak di TK-nya berkunjung ke Perpustakaan Pekanbaru. Menurutnya, anak-anak sangat menyenangi kegiatan di luar kelas. Karena itu, anak-anak bersemangat saat mengikuti kegiatan di sini, terutama saat mendengarkan dongeng atau storytelling yang dibawakan oleh Ibu Raja.

kunjungan tk ridha

“Kegiatan kunjungan kali ini cukup baik. Pelayanan sudah bagus. Saran dari kita, sering-sering saja kami diundang,” sebu Nelfita.

Hal senada juga disampaikan oleh Meri Kusmawati SSos, Kepala Sekolah TK Ridha Pekanbaru. Di sekolahnya, tiap tahun dilakukan kunjungan ke Perpustakaan Kota Pekanbaru. Ia juga mengatakan respon anak sangat senang mengikuti kegiatan di perpustakaan, apalagi mendengar dongeng.

tk ridha

“Bahkan ada anak-anak yang sangat fokus melihat serunya dongeng yang dibawakan petugas,” kata Meri.

Anak-anak sendiri beberapa juga sudah ada yang beberapa kali ke peprustakaan. Dengan kunjungan ini. diharapkan lebih banyak lagi anak-anak yang berkunjung karena banyaknya koleksi buku anak di Perpustakaan Pekanbaru.

tk ridha 1

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.