Mobil Pusteling Siaga Kembali Perluas Jangkauan Pelayanan Ke Masyarakat Pekanbaru

oleh -32 views

PEKANBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru kembali memperluas jangkauan pelayanan mobil pustaka keliling siaga atau disingkat Pusteling Siaga kepada masyarakat Pekanbaru. Hal ini semata-mata untuk mewujudkan masyarakat cerdas melalui budaya membaca, Ahad (2/2/2020). “Jika ada permintaan dari masyarakat baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan maupjn OPD yang ingin dikunjungi MPK ini. Silahkan berkoordinasi dengan Dispusip,” kata Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna, MSi dalam acara pelantikan ketua RT dan RW, Kelurahan Tuah Karya.

PUSTELING 3
Seperti permintaan RW 13 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan untuk penempatan Pusteling dalam pelaksanaan pelatinkan tersebut. Selain memperkenalkan perpustakaan milik Pekanbaru, masyarakat yang hadir juga bisa membaca sekaligus memberi saran judul atau jenis buku sebagai tambahan koleksi tentunya. “Jadi siapapun, tidak terbatas sekolah, masyarakat atau kelompok masyarakat yang hendak mengadakan acara dan meminta MPK turun. Kami akan segara meluncur,” jelasnya.

PUSTELING 2
Dari pantauan, terlihat anak-anak setempat terlihat sangat antusias membolak-balikan beraneka judul buku bacaan. Dengan sistem jemput bola tersebut, semua kalangan dapat dengan mudah menikmati fasilitas layanan perpustakaan. Sementara, Ketua RW 13 Dr H Indra Purnama MSc berharap “agar segala fasilitas dari pustaka keliling dapat terus ditingkatkan, serta menjadi kegiatan yang berkelanjutan”. Semoga dengan adanya pengadaan Pusteling seperti ini, akan lebih banyak lagi kecamatan serta kelurahan lainnya yang mendapatkan akses ke perpustakaan dengan mudah dan jarak tempuh yang dekat.

PUSTELING
Sebagai informasi, Pusteling merupakan kegiatan rutin dari Dispusip Pekanbaru yang berkeliling setiap harinya ke sekolah-sekolah, kawasan RTH, Masjid Agung An-nur dan lainnya. Untuk Kelurahan Tuah Karya sendiri akan terus beroperasi setiap hari minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.