Memperkenalkan perpustakaan kepada anak sejak usia dini (Kunjungan Paud Kasih Cahaya Bunda)

oleh -393 views

Pekanbaru – Dispusip Kota Pekanbaru (26/03/2018),  PAUD Kasih Cahaya Bunda melakukan kunjungan ke perpustakaan kota Pekanbaru yang bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak sejak usia dini, sekaligus untuk menumbuh kembangkan minat baca anak. Dalam rangka mengenalkan buku bacaan dan menarik minat baca pada anak usia dini. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan. Meski masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca, tapi anak-anak usia dini ini harus mulai diperkenalkan apa itu perpustakaan, dan apa aja yang ada didalamnya.

paud bunda kandung

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pihak Perpustakaan Kota Pekanbaru, dengan menemui langsung anak-anak Paud dan dan guru pembimbingnya. Kegiatan diawali dengan memperkenalkan secara lisan koleksi buku yang tersedia di Perpustakaan Kota Pekanbaru, peserta juga diajak untuk menggambar dan mewarnai. Peserta dengan mewarnai yang dianggap baik mendapatkan hadiah untuk dibawa pulang. Kegiatanpun diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Anak-anak Paud mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke perpustakaan. Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan yang mampu menambah ilmu pengetahuan.

PAUD 1

dengan mengenal melihat apa isi buku dan permainan yang meningkatkan dan mendorong kreativitas anak untuk menyukai ataupun menarik minat dalam membaca buku. Karena dengan membaca generasi yang akan datang cerdas dengan membaca.

Untuk yang mencari perpustakaan untuk anak-anak, bisa langsung datang ke Perpustakaan Umum kota Pekanbaru. Perpustakaan ini terletak di Jalan Dr. Sutomo No. 1 tepatnya di lantai 2. Keistimewaan perpustakaan ini adalah selain banyaknya buku-buku lokal maupun internasional, juga dilengkapi berbagai permainan edukatif, seperti puzzle, stacking cup, dan masih banyak lagi. Semua mainan disusun rapi berdasarkan klasifikasi usia. Untuk orang tua, jangan khawatir bosan, karena ada juga buku-buku untuk orang tua seperti buku Memasak, psikologi, dan lain-lain. Fasilitas lain yang ada di perpustakaan ini adalah ruangan yang luas, kamar mandi yang bersih, dan tentunya Pelayanan yang ramah.

Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://twitter.com/dpkpekanbaru
Facebook : https://www.facebook.com/DpkPekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/ipekanbaru.id

-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.