Mahasiswa University of Westminster dari Inggris Kunjungi Perpustakaan Umum Pekanbaru

Perpustakaan Umum Kota, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, siang tadi dikunjungi oleh rombongan mahasiswa dari University of Westminster, London, Inggris. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program studi mereka di kampus, yakni TV Production.

Mahasiswa University of Westminster dari Inggris Kunjungi Perpustakaan Umum Pekanbaru

Dalam kunjungan tersebut, empat orang mahasiswa dari berbagai negara yang kuliah di London ini melakukan pengambilan beberapa scene film dokumenter mereka. Mereka mengambil tema tentang kabut asap dan kebakaran hutan di Riau sebagai bagian dari tugas membuat film dokumenter mereka.

Salah satu mahasiswa dari University of Westminster, Wana Luwaya, mengatakan bahwa mereka sudah sepekan berada di Pekanbaru. Timnya sudah melakukan beberapa riset dan juga pemantauan langsung tentang karhutla di Pekanbaru dan Riau. Mulai dari mengunjungi lahan bekas terbakar, posko pengamanan, dan juga bertemu dengan masyarakat di sekitar kawasan karhutla.

Mahasiswa University of Westminster dari Inggris Kunjungi Perpustakaan Umum Pekanbaru 1

“Kami tertarik dengan proyek ini karena sadar bahwa perubahan iklim merupakan masalah bersama. Kita memilih di Pekanbaru karena ingin membuat orang tahu apa yang terjadi dan seperti apa mereka mencoba menghentikan kebakaran tersebut,” kata Wana dalam Bahasa Inggris.

Mahasiswa University of Westminster dari Inggris Kunjungi Perpustakaan Umum Pekanbaru 2

Rombongan ini juga terkejut dengan kondisi lahan bekas terbakar di Riau. Khususnya Wana, ia mengaku bahwa baru kali ini bertemu dengan kejadian seperti ini. “Ini akan kita jadikan proyek tugas film dokumenter kita dan akan kita tayangkan di kampus,” tutur Wana.

Sementara itu, maksud tujuan rombongan dari University of Westminster ke Perpustakaan yakni untuk melakukan wawancara kepada dr Indah Putri tentang efek asap terhadap kesehatan masyarakat. Selain itu mereka juga ingin melihat tempat-tempat yang terkenal dan menarik selagi berada di Pekanbaru. “Menurut saya perpustakaan ini tempat yang bagus. Tempatnya luas, bukunya banyak, dan petugasnya ramah. Saya suka tempat ini,” tutup Wana.

Mahasiswa University of Westminster dari Inggris Kunjungi Perpustakaan Umum Pekanbaru 3

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :