LOMBA PERPUSTAKAAN SLTA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019

Jakarta, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) tahun ini mengadakan lomba perpustakaan SLTA tingkat nasional di hotel Arya Duta yang beralamat di jalan prajurit KKO Usman dan Harun no 44-48, Gambir, Jakarta. Acara ini langsung dibuka oleh kepala Perpustakaan nasional republik Indonesia Syarif Bando.

Di hadapan peserta lomba, Syarif Bando menjelaskan peran Perpusnas menjadi berarti ketika didukung oleh seluruh elemen masyarakat, terutama pustakawan dan pengelola perpustakaan di daerah, sekolah, hingga pegiat literasi. “Saya ingin mengatakan bahwa kita adalah tim besar yang akan mewarnai perjalanan pembangunan perabadan terutama dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Lomba perpustakaan tingkat nasional 2019

Lomba perpustakaan tingkat nasional 2019

Utusan dari Provinsi Riau diwakili oleh SMK Labor Pekanbaru yang telah meraih Juara 1 lomba Perpustakaan tingkat SLTA sederajat se- kota Pekanbaru 2019 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru , dan juara 1 lomba Perpustakaan tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Riau pada bulan juni lalu.

Pada tahun 2015 Riau, khususnya Pekanbaru telah menjadi juara 2 nasional yang diraih oleh MAN 1 Pekanbaru. Lalu di tahun 2016 kembali meraih juara 2 oleh SMA Muhammadiyah Pekanbaru. Sedangkan di tahun 2017, Riau diwakili oleh SMA Cendana Duri dari Kabupaten Bengkalis yang juga juara 2 nasional. dan ditahun 2018 Riau meraih juara 3 dari SMA Cendana Rumbai.

SMK Labor wakili riau di lomba perpustakaan nasional tahun 2019

SMK Labor wakili Riau di lomba perpustakaan nasional tahun 2019

Lomba perpustakaan SLTA/MA diikuti 15 sekolah yang mewakili setiap provinsi untuk dipilih tiga terbaik secara nasional. Tahun ini, lomba perpustakaan sekolah diikuti perwakilan dari 30 sekolah dari setiap provinsi, di mana Maluku, Sulawesi Barat, Kalimatan Utara, dan Sulawesi Utara tidak ikut karena tidak mengirimkan berkas hingga tahap akhir penilaian. lomba berlangsung mulai 14 Agustus 2019 hingga 17 Agustus 2019.

Lomba perpustakaan diikuti oleh 15 orang peserta

Foto bersama Peserta lomba perpustakaan SLTA tingkat Nasional tahun 2019

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.SI turut hadir untuk mendukung SMK Labor Pekanbaru. “Mudah-mudahan tahun ini Pekanbaru meraih Juara satu tingkat nasional yang mana dua tahun belakangan ini Pekanbaru baru mampu menyandang prediket Juara dua dan tiga tingkat nasional” tutup beliau.

Semoga tahun ini SMK Labor merahi juara 1 terbaik, Aamiin…

#SMKLabor Pekanbaru #SMKLabor #LompaPerpustakaan #PerpustakaanNasional
#AyoMembaca #Buku Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru#DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu

#SalamLiterasi
#SalamSmart

BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :