Kunjungi Perpustakaan, Siswa SDN 88 Uji Kemampuan Menulis Resensi Buku

oleh -478 views

Pekanbaru – Perpustakaan sebagai gudang ilmu dan media pembelajaran yang penting dalam proses pendidikan. Ditambah dengan adanya teknologi informasi dan perhatian pemerintah, perpustakaan bisa mampu menyediakan buku-buku yang dibutuhkan oleh pemustaka.

Peningkatan layanan sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar terus dilakukan, sehingga perpustakaan tidak hanya berfungsi sebagai gudang buku yang dirasa monoton dan membosankan. Seperti terlihat pada Rabu (5/2/2019), puluhan siswa SDN 88 Pekanbaru tengah asik dan serius mengerjakan tugas resensi buku di ruang anak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru.

_MG_2692

“Bagus sekali dan harus terus ditingkatkan. Banyak kegiatan bisa dilakukan siswa disini. Dari membaca, bermain permainan tradisional dan lainnya. Hari ini, siswa kelas empat ke Dispusip untuk belajar meresensi buku, tinggal pilih dan menyimpulkan hasilnya,” kata Guru SDN 88 Pekanbaru, Agustina, SPd.

_MG_2697

Kunjungan kali dimaksudkan agar memotivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan dan menambah kosa kata dari kegiatan membaca tersebut. “Anak-anak juga bisa lebih fresh, tidak suntuk belajar dikelas saja. Rutin dilaksanakan setiap bulan dan Sabtu (8/2/2020) mendatang Pusteling juga bakal menyambangi sekolah kami. Ini disambut antusias oleh mereka, bahkan anak-anak juga sering ke pustaka diluar jam sekolah,” jelasnya.

_MG_2672

Sebelumnya, Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi mengatakan pihaknya menyambut baik setiap kunjungan sekolah ke perpustakaan. Dengan membiasakan anak untuk gemar membaca akan meningkatkan budaya baca di Pekanbaru semakin meningkat.

“Pastinya kualitas pendidikan dan mutu anak akan ikut bagus. Dispusip juga ingin setiap kegiatan yang positif bisa dilaksanakan disini. Sebab, pustaka bukan hanya tempat membaca saja,” tutupnya.

_MG_2701

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaa
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-n dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.