kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab/Kota se Jawa Tengah

oleh -740 views

Pekanbaru – Rabu, 2o Februari 2019 – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru (DISPUSIP) menerima kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab/Kota se Jawa Tengah. Dalam rangka pengembangan kearsipan dan perpustakaan serta sinkronisasi program dan kegiatan tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Program/Kegiatan Bidang Kearsipan dan Perpustakaan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.

11

Dalam kunjungan ini yang berkunjung lebih kurang 22 orang yang terdiri dari Kepala dan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab/Kota se Jawah Tengah, Pejabat Eselon III Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Tujuan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah untuk menambah wawasan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Kata sambutan dari Rombongan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Ibu Sapta Hermawati, SH, MM. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi jawa Tengah berjumlah 22 orang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris dan Kepala Bidang, Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk membahas dan pemaparan tentang program kearsipan dan perpustakaan. Dari 35 Kab/Kota, 12 perwakilan Kab/Kota se Provinsi Jawa Tengah yang hadir.

sambutan darisekretaris jawah tengah

Kata sambutan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ibu Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si , Dalam sambutannya, mengatakan bahwa sangat senang dengan kunjungan ini. dan memaparkan serta menjelasan mengenai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. menurut hasil survey minat baca yang dilakukan oleh Perpusnas RI tahun 2016, minat baca siswa kota Pekanbaru saat ini masih sangat rendah yaitu dalam angka 24.5 dengan kategori sangat rendah. Tugas peningkatan minat baca ini adalah tugas bersama yang perlu dilakukan dimulai dari anak usia dini. Untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City yang madani yang terdiri dari beberapa pilar diantaranya adalah smart people. Smart People tidak hanya di mulai dari pembelajaran yang ada di sekolah namun perpustakaan juga mempunyai peran yang vital. Selain hal tersebut beliau juga menyampaikan bahwa berkembangnya dunia gadget telah mengantarkan Pekanbaru untuk mengikuti zaman dengan meluncurkan iPekanbaru. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mudah untuk membaca dengan menggunakan smartphone dimanapun dan kapanpun. tutupnya.

sambutan kadis

Pada kunjungan ini diterima langsung oleh pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dengan baik. Pada kesempatan ini rombongan diberi pemaparan serta penjelasan mengenai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Semoga dengan kunjungan kerja ini, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pekanbaru serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Tengah selaku stakeholder dapat turut bersama saling bersinerga dalam memaksimalkan tata kelola Perpustakaan dan Kearsipan.

tanya jawab

tanya jawab1

Selanjutnya tanya jawab antara Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pekanbaru dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Tengah, dan ditutup dengan penukaran plakat / pemberian cinderamata oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pekanbaru serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Tengah, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ibu Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si serta sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Ibu Sapta Hermawati, SH, MM, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

4

3

#AyoMembaca #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan
#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.