Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir

,


Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir (5)

Pekanbaru – Berbagai inovasi terus dilakukan untuk memperbaiki kualitas literasi anak bangsa. Sebuah kapal baca pun disiapkan dalam rangka meningkatkan pelayanan minat baca di wilayah pesisir Provinsi Riau. Perpustakaan kapal baca hadir dari kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau yang dibuktikan melalui Memorandum of Understanding (MoU).

Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir (4)
Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir (6)

Penandatanganan MoU sendiri dilakukan oleh Direktur Polairud Polda Riau Kombes Pol Badarudin dan Kadispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna Msi didampingi  Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan Perpustakaan Dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Hendra Afriadi SH MSi serta Kasi Pengembangan Perpustakaan dan Kerjasama, Abrori DS S IP, Kamis (30 Juli 2020).

“Ini upaya nyata Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mewujudkan smart city madani melalui peningkatan minat baca. Kerjasama dilakukan agar akses ke masyarakat lebih mudah. Dit Polairud Polda Riau yang menyiapkan kapalnya, sedangkan kita menyiapkan bukunya,” kata Nelfiyonna.

Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir (2)

Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir (7)

Tidak hanya Kota Pekanbaru, lanjut Nelfiyonna, perpustakaan kapal baca juga akan melayani wilayah pesisir yang masuk dalam kawasan pekan sekawan, yakni Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan. Program inisiasi bidang P4KM ini untuk membantu mendukung setiap kegiatan perpustakaan semakin baik dan mampu menjadi sumber informasi bagi warga sekolah khususnya dan masyarakat luas umumnya.

“Kalau biasanya harus datang ke perpustakaan untuk membaca. Jemput bola dengan kapal baca yang akan berkeliling membumikan buku ke wilayah pesisir. Program ini tidak akan berhasil tanpa support dari Dit Polairud Polda Riau,” tambahnya.

Kapal Baca, Inovasi Dispusip Pekanbaru dan Dit Polairud Polda Riau Siap Sambangi Masyarakat Pesisir (3)

#dispusippku #arsip #infopku #pekanbaru #infopkucom #instagrampku #sejarah #budaya #photography #videography #culture #pekanbaru #riau #pku #pkulover #photooftheday #picture #heritage #history #like #me #galeri #gallery #foto #budayaindonesia #warisan #warisanbudaya #bandarayamelayu #adaapadipekanbaru #yokkepekanbaru
Gallery Arsip DISPUSIP Pekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
WA : 0813-7809-1515
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :