PEKANBARU – Sebagai wajah Kota Pekanbaru di daerah perbatasan Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan pembangunan terus dilakukan untuk peningkatan kehidupan masyarakat disana. Salah satunya dengan meresmikan perpustakaan komunitas “Melebung Cerdas” di Kampung KB Kembang Serai, Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru pada Rabu (18/12/2019).

peresmian pustaka komunitas melebung 1

Kadispusip Pekanbaru Resmikan Pustaka Komunitas Melebung Cerdas

Pembukaan perpustakaan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna Msi didampingi oleh Kepala Kabid Dalduk KB Pekanbaru Doni S Irwan, Sekretaris Camat Tenayan Raya Adzani Benazir, Lurah Melebung Iin Syahrudin dan lainnya.

peresmian pustaka komunitas melebung 2

Dalam sambutannya, Nelfiyonna mengatakan semangat masyarakat Melebung terhadap perpustakaan sangat tinggi. Hal ini terbukti dari antusias masyarakat dalam peresmian perpustakaan kali ini. “Meskipun buku-bukunya tidak terlalu banyak. Namun dengan jumlah yang ada saat ini, semoga bisa dibaca dan dimanfaatkan dengan lebih baik,” ujarnya.

peresmian pustaka komunitas melebung 3

melebung

Menurutnya dengan membaca buku akan menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat dengan banyak hal. “Seperti ada ibu-ibu yang mampu mengolah makanan tradiosional daerahnya menjadi menarik dan beromzet ratusan juta dari hobinya membaca buku di perpustakaan daerah. Membuka wawasan dia bahwa makanan bisa diolah, diinovasikan dan dikemas secara menarik. Itu dari membaca buku,” jelasnya.

peresmian pustaka komunitas melebung 4

peresmian melebung

Dengan berkembangnya zaman, perpustakaan terus berbenah diri dengan melakukan transformasi pelayanan berbasis inklusi sosial. Melalui ini, perpustakaan berupaya untuk bisa mensejahterakan masyarakat, apalagi program inni merupakan salah satu yang digalakkan oleh perpustakaan nasional.

pustaka melebung

peresmian pustaka komunitas melebung 5

“Ditujukan tidak hanya bagi generasi muda saja, tetapi juga bagi masyarakat umum, UMKM hingga penyandang disabilitas. Semoga dengan adanya perpustakaan ini di Melebung bisa jadi turut membantu perekonomian masyarakat dan adanya gerakan ini banyak kelurahan lain yang terinspirasi untuk memiliki perpustakaan seperti ini,” tutupnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :