JEJAK PEKANBARU DARI MASA KE MASA (RTH Kaca Mayang Flyover Sudirman )

oleh -941 views

Ruang Taman Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang. Masyarakat Pekanbaru ramai membawa anak-anaknya bermain di taman hijau ini. Saat sore hari lokasi RTH Putri Kaca Mayang ini ramai dikunjungi warga. Lokasinya di kawasan Jl Sudirman Pekanbaru, tepatnya di seberang Kantor Wali Kota Pekanbaru. Taman ini luasnya sekitar 1 ha, dari Jalan Sudirman menembus ke Jalan Sumatera. Di lokasi itu dihiasi berbagai macam bunga dan rerumputan yang menghijau.

Ada tempat duduk yang terbuat dari bangunan beton, serta ada tempat untuk joging. Taman ini dibelah sebuah jalan yang menghubungkan ke Jalan Sudirman dan Sumatera. Di dalam kawasan taman ini juga tersedia arena Teater. Bentuknya, ada tempat duduk dari dinding beton yang bentuknya setengah lingkaran. Lokasi tempat duduk ini lebih rendah dari taman bunga. Ada juga tempat khusus untuk anak-anak bermain pasir.

RTH Putri Kaca Mayang ini merupakan lahan milik Pemprov Riau. Taman ini khusus untuk rileks sejenak warga Pekanbaru khususnya untuk bermain dengan keluarganya. Suasana malam di RTH Kaca Mayang ini semakin tampak indah. Dengan lampu warna warni yang ada di taman menjadikan pemandangan yang menyejukkan mata. Malam hari, warga semakin ramai untuk mengunjungi lokasi RTH Putri Kaca Mayang ini.

Kawasan ini dulunya memang lokasi wahana permainan dan SPBU. Belakangan SPBU dan wahana bermain tak berfungsi lagi. Dan dijadikan menjadi kawasan ruang taman hijau. Kondisi Jl. Sudirman di depan Perkantoran Walikota Pekanbaru, dan Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang Jl. Sudirman di depan Perkantoran Walikota Pekanbaru (sesudah adanya Flyover).

kacang mayang 2018Foto ini merupakan foto yang meraih juara II dalam perlombaan fotografi pekanbaru dari masa kemasa, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dalam rangka memeriahkan hari Kearsipan ke-47 tahun 2018.

Nama Foto : Kondisi Jl. Sudirman di depan Perkantoran Walikota Pekanbaru, dan Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang
Lokasi dulu : Jl. Sudirman di depan Perkantoran Walikota Pekanbaru (sebelum adanya Fly Over)
Lokasi Sekarang : Jl. Sudirman di depan Perkantoran Walikota Pekanbaru (sesudah adanya Fly Over)
Tahun foto lama : 1975
Tahun foto sekarang : 2018
Nama Pemenang : ADE
Hadiah : Uang tunai Rp. 2.500.000.- + Trofi, dan Sertifikat

Repro : ADE (Peserta yang meraih Juara II dalam perlombaan fotografi pekanbaru dari masa kemasa, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dalam rangka memeriahkan hari Kearsipan ke-47 tahun 2018).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP)
Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Gallery Arsip DISPUSIP Pekanbaru

Ingin share Foto Pekanbaru Jadulmu?
Follow dan silahkan Tag Akun kami @arsip_pekanbaru atau email kami bidangkearsipan@gmail.com
————————

Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.