Ikuti Lomba Storytelling Kisah Rasulullah tingkat SD/MI se Kota Pekanbaru

oleh -916 views

Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Storytelling SD/MI Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru dalam rangka Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023. Lomba ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah islam, tetapi juga untuk meningkatkan tingkat literasi anak sejak dini.

“Lomba bertujuan untuk memberikan wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan kemampuan berbicara dan berimajinasi melalui cerita-cerita islami yang berkaitan dengan peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si pada Senin (25/9/2023).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 4 Oktober 2023 di Mall Living Wold Pekanbaru ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebuah upaya nyata untuk meningkatkan literasi dan kecintaan terhadap nilai-nilai keagamaan di kalangan anak-anak Kota Pekanbaru.

“Dengan mereka terbiasa berbicara didepan audiens, tentunya akan mengasah keterampilan berkomunikasi, pemahaman narasi, dan penggunaan bahasa yang baik dan benar. Sekaligus siswa bisa juga meneladani sifat dan akhlak Rasul dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Berikut adalah beberapa persyaratan lomba dan informasi mengenai pendaftaran untuk Lomba Storytelling dalam rangka Festival Maulid Nabi Muhammad saw 1445 H tahun 2023 di Kota Pekanbaru:

  1. Lomba ini terbuka untuk siswa-siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Negeri dan Swasta di Kota Pekanbaru berusia antara 7 hingga 12 tahun dibuktikan kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah
  2. Satu sekolah hanya dapat mengutus satu peserta
  3. Pendaftaran dimulai 22 September sampai dengan 30 September 2023 dengan melakukan pengisian form online melalui bit.ly/storytellingmaulid1445H
  4. Peserta akan mengikuti teknikal meeting untuk diberikan panduan lebih lanjut mengenai persiapan dan tata cara penyelenggaraan lomba pada 2 Oktober 2023.
  5. Lomba terdiri dari 2 (dua) babak, yaitu
    • Babak Penyisihan untuk menentukan 10 (sepuluh) peserta yang lolos seleksi ke tahap selanjutnya. Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Jl. Dr. Sutomo Nomor 1 Suka Mulya, Sail pada Selasa (3 Oktober 2023).
    • Babak Final masing-masing peserta terpilih akan melanjutkan ke tahap final untuk menentukan juara I, juara II dan juara III. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Mall Living Pekanbaru pada Rabu (4 Oktober 2023)
  6. Cerita yang dibawakan harus berkaitan dengan peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.
  7. Waktu pemaparan cerita maksimal 5 menit.
  8. Cerita dapat dibawakan dalam bahasa Indonesia.
  9. Peserta diminta untuk mengenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan tema Islami.
  10. Peserta hadir paling lambat 30 menit sebelum acara lomba dimulai dan diperbolehkan membawa supporter
  11. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat
  12. Segala perubahan nanti diberitahukan lebih lanjut dan keputusan dari panitia bersifat mutlak

Pastikan untuk selalu memantau situs web resmi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, serta mengikuti petunjuk dari panitia lomba untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Lomba Storytelling dalam rangka Festival Maulid Nabi Muhammad saw 1445 H tahun 2023.

About the author

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

No More Posts Available.

No more pages to load.