Hingga April, Jadwal Kunjungan Sekolah ke Dispusip Penuh

oleh -39 views

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menyebut hingga April mendatang kegiatan kunjungan sekolah se Pekanbaru ke perpustakaan telah penuh. Terobosan dan inovasi ini bertujuan menanamkan budaya baca kepada anak sejak dini.

“Setiap harinya satu sekolah mengunjungi perpustakaan daerah dari pukul 08.30 hingga 11.00 siang,” kata Sekretaris Dispusip Kota Pekanbaru, Nofrita Deli, SPd, Msi melalui Kasi Layanan dan Otomasi Perpustakaan, Edi Amin Jafar, S.Sn pada Kamis, 23 Januari 2020.

tk imam syafii

Dengan berkoordinasi bersama ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) untuk membuatkan jadwal setiap kunjungan masing-masing sekolah. Seperti yang dilakukan puluhan siswa TK IT Imam Syafii 2 Pekanbaru yang antusias mengikuti serangkaian acara yang telah dipersiapkan Dispusip. Diantaranya, Mewarnai, mendengarkan dongeng mengenai kepiting si pejalan miring oleh Hj Inderiyeni, S.Ip serta membaca koleksi buku-buku anak. “Sehingga setiap sekolah dapat kesempatan untuk berkunjung ke Dispusip,” tambahnya.

imam syafii

Sementara kepala sekolah TK IT Imam Syafii 2 Pekanbaru, Rina Agustina, Spd mengatakan dalam lawatan kali ini membawa 74 siswa dengan didampingi 12 orang tenaga pengajar yang bertujuan ingin mendidik generasi muda untuk mencintai buku dan terbiasa membaca buku dirumah.

kunjunga tk imam syafii

“Sekaligus memperkenalkan anak bahwa ada pustaka tempat menyenangkan untuk membaca dan bermain. Apalagi fasilitas yang ada dan kegiatan yang disiapkan juga sesuai untuk anak-anak umur empat sampai enam tahun,” tutupnya.

tk imam syafii 1

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.