Himpunan Pramuwisata Indonesia Pekanbaru Kunjungi Dispusip

oleh -38 views

Pekanbaru – Selasa (3/3/2020), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru mendapatkan kunjungan dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Pekanbaru. Kunjungan ini dalam rangka program HPI Pekanbaru, yakni internal short course.

_MG_3796 _MG_3792

Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi, menyebutkan bahwa Dispusip sangat menyambut baik kunjungan terhadap arsip Kota Pekanbaru. terlebih jika ini menjadi salah satu sarana pengetahuan yang nanti akan disampaikan kembali.

_MG_3707

Nelfiyonna juga menambahkan bahwa Dispusip dapat dijadikan sebagai wisata edukasi di mana ada banyak hal yang dapat dipelajari. Mulai dari sejarah yang bersumber dari arsip-arsip terdahulu, dan juga koleksi-koleksi buku yang ada di perpustakaan. “Kita senang atas kunjungan dari pramuwisata dan juga wisatawan yang ingin mempelajari Pekanbaru lewat arsip-arsip yang dimiliki,” sebut Kadispusip.Himpunan Pramuwisata Indonesia Pekanbaru Kunjungi Dispusip 1_MG_3812

Ketua rombongan HPI, Iwan Syawal, mengatakan bahwa pihaknya selalu rutin melakukan internal short course kepada seluruh anggota di HPI Pekanbaru. Kegiatan ini berbentuk sharing pengalaman antar pramuwisata selama membawa tamu.

_MG_3794

“Untuk kali ini kita berkunjung ke Dispusip Pekanbaru karena disini merupakan salah satu sumber pengetahuan tentang sejarah Pekanbaru. Ini akan menjadi materi kita yang akan disampaikan ke wisatawan,” ujar Iwan.

Iwan mengatakan dalam kegiatan ini, awalnya diikuti oleh 18 orang pramuwisata, termasuk Ketua HPI Pekanbaru, Rahmad Taufik.. Di Dispusip rombongan mengunjungi Gallery Arsip, Ruang Peta dan dan Ruang Penyimpanan Arsip.

Himpunan Pramuwisata Indonesia Pekanbaru Kunjungi Dispusip 2

“Kita mengunjungi Dispusip bertujuan untuk mengetahui cerita tentang Pekanbaru dan nantinya mensosialisasikan wisatawan yang kita bawa tentang Pekanbaru dan juga layanan yang ada di Dispusip,” jelas Iwan.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.