Pekanbaru – Mendorong pembangun Kota Pekanbaru dengan jumlah penduduk mencapai satu juta ini. Literasi menjadi salah satu benteng pertahanan pemerintah untuk menghadapi perang informasi di masa depan.

Membaca menjadi kunci melahirkan generasi yang sukses. Pasalnya, kualitas generasi muda itu ditentukan oleh kompetensi dan untuk memperoleh itu dapat dilihat dari kemampuan memperoleh informasi.

hibah buku

Untuk itulah, Dr Mukhtar Samad yang merupakan penulis buku asal Provinsi Riau menghibahkan sepuluh judul buku kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Selasa (23/06/2020). Kecintaan akan literasi dibuktikan dengan adanya perpustakaan pribadi yang terdiri dari tiga ruangan yang berada di rumahnya.

“Selain hibah buku ini. Beliau juga datang karena ingin belajar bagaimana cara tata kelola buku yang terorganisir didalam perpustakaannya kepada Dispusip,” Kata Kabid Pengolahan, Pelestarian dan Layanan Perpustakaan, Hj Risna Sari Dewi, S.Pi usai menerima hibah tersebut.

hibah buku 1

Perlu diketahui, Dr Mukhtar Samad juga pernah menjabat sebagai Kakanwil Agama Provinsi Riau (1991-1997), Dosen UIR (2000-2005) dan Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Riau Kepri (2004-2012). Hibah buku tersebut menjadi kado bagi Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru yang dikelola Dispusip menjadi Perpustakaan Tennas Effendy.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :