Fakta Bahasa Pekanbaru Menggelar Kegiatan Internalisasi di Dispusip Pekanbaru

oleh -157 views

Mengawali rekrutmen member Batch-6 di awal tahun 2020, Fakta Bahasa Pekanbaru (Fabaku) menggelar kegiatan Internalisasi pada Minggu pagi, 19 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Fabaku secara lebih mendalam dan menyamakan visi dan masa antara member lama dan member baru.

Kegiatan Internalisasi ini dilaksanakan di Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Lebih dari 100 orang member baru, member lama, direksi serta founder Fabaku hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selain pengenalan Fabaku ke member baru, kita juga mengadakan workshop dengan mengundang GPMB dan juga Duta Baca Pekanbaru,” sebut Ketua Fabaku, Tengku Meilita Yuharani atau akrab disapa Lita.

Fakta Bahasa Pekanbaru Menggelar Kegiatan Internasionalisasi di Dispusip Pekanbaru

Lita menjelaskan bahwa kegiatan Minggu pagi ini berjalan dengan lancar. Meski ada beberapa kendala teknis, namun tidak mengurangi kemeriahan dan esensi acara tersebut.

Lita menceritakan bahwa Faba merupakan wadah bagi pemuda dan siapapun yang memiliki minat terhadap budaya dan bahasa asing. Saat ini, Fabaku sudah memiliki beberepa bahasa asing yang diajarkan ke member, mulai dari Bahasa Inggris, Perancis, Korea, Jepang, dan sebagainya. “Penasaran dengan bahasa dan budaya asing, Fabaku akan mewadahinya,” kata Lita.

Lita menyebutkan Fabaku memiliki tujuan untuk membuat masyarakat Pekanbaru melek dengan bahasa dan budaya asing. Karena saat ini masih ada sebagian orang yang belum mengetahui pentingnya mengetahui bahasa dan budaya asing. “Dengan memahaminya, kita bisa mengembangkan diri dan meningkatkan daya saing hingga level dunia,” terang Lita yang juga finalis Duta Baca Pekanbaru ini. “Sesuai dengan tema kita, Internationalizing Youth, Breaking Language Barrier, kita ingin orang Pekanbaru bisa bersaing secara global tanpa terkendala bahasa,” tutup Lita.

Fakta Bahasa Pekanbaru Menggelar Kegiatan Internasionalisasi di Dispusip Pekanbaru 2

Kepala Dinas Peprustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi, menyebutkan bahwa Dispusip sangat mendukung kegiatan positif seperti yang dilaksanakan oleh Fabaku. Menurutnya, perpustakaan hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai tempat membaca buku, namun juga sebagai pusat kegiatan dan belajar masyarakat untuk kesejahtraan. “Ini sesuai dengan program transformasi perpustakaan yang berbasis inklusi sosial yang dicanangkan oleh Perpusnas RI,” jelas Nelfiyonna.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.