Dispusip Umumkan Pemenang Lomba Desain Grafis Tingkat SMP/MTs se Pekanbaru

Pekanbaru – Setelah sempat tertunda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru akhirnya secara resmi mengumumkan pemenang lomba desain grafis tingkat SMP/SLTA se Kota Pekanbaru melalui instagram @dispusippku pada Sabtu, 27 Juni 2020 lalu.

1319

Sementara, pembagian hadiah sendiri dilaksanakan di Kantor Dispusip yang berada di Jalan Dr Soetomo pada Senin, 29 Juni 2020. Untuk diketahui, berikut para pemenang lomba desain grafis. Juara I Ghazi Alzigra (SMPN 1 Pekanbaru), Juara II M. Rafa Fathira Bumi (SMP An Namiroh Pekanbaru), Juara III Nazila Ayura (SMP An Namiroh Pekanbaru), Harapan I Ikhsan Alamin (SMPN 34 Pekanbaru), Harapan II Randi Raditya Anggaraksa (SMP An Namiroh Pekanbaru) dan Harapan III Shara Nova Aida (SMP Plus At-Thoiba).

28 (2)

“Ada sekitar 17 peserta yang turut serta dalam lomba desain grafis ini dan didapatkan para juara berdasarkan penilaian juri. Bertujuan agar masyarakat Pekanbaru selama masa pandemi tetap beraktivitas dan anak-anak juga bisa berkreasi dan inovasi melalui lomba ini,” kata Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna Msi.

Berbagai kegiatan digelar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memeriahkan hari jadi Pekanbaru ke 236 dengan mengusung tema “Kotaku dimasa pandemic covid-19”. Dari sepuluh lomba yang ada, enam diantaranya dilaksanakan oleh Dispusip Pekanbaru, yakni lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK/MA, lomba mading digital SMA/SMK/MA, lomba cerpen SMP/MTs, lomba puisi SD/MI dan lomba fotografi umum.

“Pemenang dari lima kategori lomba telah dilaksanakan saat hari jadi Pekanbaru ke 236 dan sekaligus penabalan nama perpustakaan Tenas Effendy (Selasa, 23 Juni 2020). Kenapa lomba desain grafis berbeda, karena sepi peminat. Dengan mempertimbangkan hal tersebut maka diperpanjang waktunya. Sekali lagi selamat dan terus semangat,” Ujarnya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :