Dispusip Terima Hibah Buku Dari Yayasan As-Shamadiyah

oleh -105 views

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menerima hibah sepuluh buku tentang keagamaan dari Yayasan As-Shamadiyah saat melaksanakan kegiatan pembinaan perpustakaan sekolah pada Kamis (23/09/2021).

Tercatat hingga Juli 2021 buku yang diterima dari hibah kurang lebih ada 6285 judul dengan 10975 eksemplar. Jumlah ini jauh bertambah dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1504 judul dengan 1658 eksemplar.

“Buku yang diserahkan nantinya akan menjadi koleksi bahan Perpustakaan Tenas Effendy, tetapi perlu proses pengolahan terlebih dahulu sebelum nantinya dapat dibaca oleh pemustaka dan masyarakat Kota Pekanbaru,” Ujar Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si melalui Kepala Bidang P4KM Robert Panjaitan, SE.

Sementara itu, pembinaan perpustakaan sekolah rutin dilaksanakan sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk memberikan pengarahan dan memaksimalkan pemanfaatan perpustakaan sekolah dalam hal pengembangan koleksi, pengolahan sampai ke pelayanan bahan koleksi pustaka. Dengan harapan dapat meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan sehingga mampu mewujudkan budaya baca masyarakat Pekanbaru yang tinggi.

“Perpustakaan apabila diberdayakan dengan sungguh-sungguh sebagai jantung pendidikan dan pusat kegiatan berliterasi, maka dapat menjadi sentra pengembangan kualitas SDM serta mendorong terciptanya budaya baca dikalangan peserta didik,” ujarnya.

Berikut daftar hibah buku yang diserahkan Perpustakaan Shamadiah dari Yayasan As-Shamadiyah yang merupakan karya Mukhtar Samad, yakni Buku Penanggulangan Narkoba Solusi Masalah Narkoba Dari Perspektif Islam, Buku Berobat dan Mencegah Penyakit dengan Makanan Sehat dan Halal, Buku Toleransi Islam Mewujudkan Ukuwah Insaniah Menangkal Radikalisme Terorisme, Buku Pelanggaran Hukum Penyebab dan Penanggulangannya dari Perspektif Islam, Buku Da’wah Bil-hal dan Kontekstual Kunci Sukses Da’wah Islamiah Era Modern, Buku Etika Bisnis Syariah Berbisnis Dengan Moral Islam.


Selanjutnya Buku Hidup Sehat Paripurna, Sehat Fisik, Mental, Spiritual dan Social dari Perspektif Islam, Buku Merenungkan Musibah Sebagai Suatu Pembelajaran, Buku Integrasi Pembelajaran Bidang Studi Iptek dan Al-Islam dan Buku Mukhtar Samad Pendekar dari Pangian Sebuah Biografi penulis Ahmad Supardi, (*)

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.