Dispusip Terima Arsip Foto Digital “Pekanbaru Tempo Dulu”

Pekanbaru – Dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke 236, Mahasiswa Universitas Riau, Nugrah Gustama bersama Komunitas Tempo Dulu menyerahkan foto digital satelit USGS kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, Senin (22/06/2020).

Dispusip Terima Arsip Foto Digital Pekanbaru Tempo Dulu 1

Dispusip Terima Arsip Foto Digital “Pekanbaru Tempo Dulu”

Dijelaskan Nugrah bahwa file yang diserahkan merupakan gambaran tata letak geografis Kabupaten/Kota se Provinsi Riau sejak tahun 1966. “Khususnya Kota Pekanbaru. Dari apa yang kami serahkan, nantinya bisa menjadi bahan literasi masyarakat, seperti apa Pekanbaru tempo dulu. Contohnya Kecamatan Tampan dahulunya masih berbentuk hutan,” jelas Nugrah.

Melihat banyaknya benda-benda tua yang memiliki nilai sejarah masih belum tercatat serta terpublikasi di Pekanbaru. Nugrah mengharapkan pemerintah mau memberikan perhatian dan kepedulian agar benda bersejarah tidak hilang begitu saja.

“Termasuk dalam proses pencataan, pendataan hingga pendaftaran benda tua menjadi benda cagar budaya. Selain itu, kami juga berharap Dispusip bisa memajang koleksi dilayanan lantai dua ke perpustakaan. Jadi, masyarakat yang datang membaca buku bisa sekaligus melihat foto arsip,” Jelasnya.

Sebagai pusat ingatan, sumber informasi dan alat pengawasan, arsip memiliki peranan penting dalam setiap organisasi untuk dijadikan sebagai bukti atas tujuan organisasi, fungsi kebijakan, keputusan-keputusan, prosedur-prosedur, kegiatan lainnya sebagai informasi penting yang ada dalam pemerintahan/instansi.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk melestarikan benda-benda bersejarah. Menjaga arsip sangat penting bagi kita untuk menjaga arsip sebagai wawasan anak cucu kedepannya,” Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna, Msi.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :