Dispusip Pekanbaru Terima Kunjungan TK Aisyiyah dan TK YKWI Pekanbaru

Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, hari ini Kamis (17/10) kembali mendapatkan kunjungan dari dua Taman Kanak-Kanak yang ada di Pekanbaru. Hari ini ada dua TK yang berkunjung, yakni TK YKWI 1 Pekanbaru dan TK Aisyiyah Bustanul Athfhal IV. Seperti pada kegiatan kunjungan TK sebelumnya, hari ini Dispusip menyambut kunjungan tersebut dengan kegiatan mendongeng dan perlombaan mewarnai. Dalam kegiatan ini, seluruh siswa-siswi TK yang berjumlah puluhan ini antusias mengikuti.

kunjungan TK ke dispusip 2

kunjungan TK ke dispusip

Di akhir kegiatan, siswa yang mengikuti perlombaan mewarnai dengan hasil terbaik mendapatkan hadiah dari Dispusip. Pemberian hadiah ini ditujukan untuk memotivasi siswa-siswi TK untuk mengembangkan minat dan prestasinya. Salah satu guru pendamping TK Ausyiyah, Widya, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini para peserta meras senang dan gembira. Kunjungan ini sendiri dilakukan setahun sekali untuk memberikan variasi dan pembelajaran yang baru bagi anak-anak. Total ada 28 anak dari TK-nya yang hadir di kegiatan ini. “Kita juga ingin mengenalkan perpustakaan dan meminta mereka untuk membaca buku-buku,” sebut Widya.

kunjungan TK ke dispusip 1

IMG_7094

Sementara itu, Kepala Sekolah TK YKWI, Jasni SPd, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispusip sangan membuat siswanya senang dan termotivasi. Untuk itu ia berharap kegiatan seperti ini diperbanyak oleh pihak Perpsutakaan. “Kita sangat senang jika diundang kembali,” sebutnya.

kunjungan TK ke dispusip 4

kunjungan TK ke dispusip 5

Selain mengikuti kegiatan, anak-anak dari TK YKWI diminta untuk membaca buku-buku yang ada di Perpustakaan. Buku yang banyak diminati mereka yakni buku cerita hewan yang penuh dengan gambar.

Di samping itu, Jasni juga memberikan beberapa masukan bagi Dispusip. Di antaranya yakni kegiatan mendongeng yang perlu ditingkatkan lagi penyampaiannya, sehingga anak-anak makin antusias. “Kita mendukung penuh kegiatan perpustakaan, terutama dalam mengedukasi dan meliterasi anak-anak,” sebutnya.

Bagi yang ingin membawa anak-anak ke perpustakaan, bisa langsung datang ke Perpustakaan Umum kota Pekanbaru. Perpustakaan ini terletak di Jalan Dr. Sutomo No. 1 tepatnya di lantai 2. dengan membawa surat kunjungannya. Keistimewaan perpustakaan ini adalah selain banyaknya buku-buku lokal maupun internasional, juga dilengkapi berbagai permainan edukatif, seperti puzzle, stacking cup, dan masih banyak lagi. Semua mainan disusun rapi berdasarkan klasifikasi usia. Dan di Perpustakaan Kota Pekanbaru juga ada nonton bareng dan mendongeng dengan petugasnya yang kreatif dan menyenangkan.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :