Dispusip Pekanbaru Terima Hibah Buku dari Tenaga Harian Lepas

,

Pekanbaru – Untuk mengembangkan koleksi perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru mengajak kepada seluruh pihak untuk mau menyumbangkan buku bacaan yang masih layak ke perpustakaan. Sumbangan buku menjadi salah satu sumber bahan bacaan di perpustakaan selain dari pengadaan melalui APBD.

Semangat untuk menghibahkan buku ini tidak hanya disampaikan ke masyarakat, namun juga ke internal sendiri. Pada Rabu (18/3/2020) ini, salah seorang petugas IT di Dispusip Pekanbaru, Muhammad Syukri, menyumbangkan dua eksemplar buku ke Dispusip Pekanbaru. Dua buku tersebut berjudul Joomla untuk Bisnis Online dan juga Online Shop. Kedua buku tersebut diserahkan Syukri ke Kasi Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Pengolahan Ummullia Salmi SE MM.

Hibah Buku 2020

Hibah Buku

Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi, mengatakan bahwa Dispusip terus mengajak kepada seluruh pihak untuk mau menyumbangkan bukunya yang tidak digunakan lagi, tetapi masih layak pakai. Buku yang dihibahkan akan diolah oleh Dispusip sehingga termanfaatkan dan terjaga dengan baik.

“Hibah buku juga menjadi ladang amal. Dengan menyerahkan buku kita, maka manfaatnya akan dirasakan oleh orang banyak,” kata Nelfiyonna.

Tahun 2019 lalu, Dispusip sudah menerima 769 eksemplar buku yang terdiri dari 748 judul. Buku tersebut berasal dari berbagai kalangan dengan jenis buku yang bervariasi.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan buku, dapat datang langsung ke Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru di Jalan Dr Sutomo no. 1 atau menghubungi Call Center Dispusip Pekanbaru 0813-7809-1515. Dispusip juga memberikan layanan penjemputan buku jika buku yang disumbangkan dalam jumlah banyak pada jam kerja.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
WA : 0813-7809-1515
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :