Dispusip Pekanbaru Terima Hibah Buku Dari Masyarakat

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menerima hibah buku dari masyarakat, Kamis (19/3/2020). Sumbangan buku diterima langsung oleh Kabid Pengolahan, Pelestarian dan Layanan Perpustakaan, Hj Risna Sari Dewi, S.Pi.

“Terimakasih kepada Wahyu yang telah menyumbangkan bukunya, semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang. Dispusip sejak 2019 lalu, telah menerima 748 judul buku dengan jenis yang bervariasi dari berbagai kalangan,” kata Dewi.

hibah buku perorangan ke dispusip

Semangat hibah buku ini datang dari Wahyu seorang pemuda 28 tahun yang menyerahkan buku mengenai cerita anak-anak ke perpustakaan umum Pekanbaru. Berawal dari keinginan supaya buku lama yang masih layak tidak hanya tersimpan didalam lemari saja. Maka, ia memutuskan untuk menghibahkannya.

“Ini pertama kali hibah ke perpustakaan, karena disini banyak kunjungan anak-anak. Jadi, biar (buku,red) bisa digunakan, daripada hanya ditaruh dirumah,” ucap Wahyu.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan buku, dapat datang langsung ke Perpustaakaan Umum Kota Pekanbaru di Jalan Dr Sutomo Nomor 1 atau langsung saja menghubungi di layanan Call Center Dispusip Pekanbaru 0813-7809-1515. Selain itu, Dispusip juga memberikan layanan penjemputan buku jika buku yang disumbangkan dalam jumlah banyak pada jam kerja.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
WA : 0813-7809-1515
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :