DISPUSIP Pekanbaru melaksanakan kegiatan Literasi Hak-hak Anak 2019, dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI)

oleh -245 views

Pekanbaru – Sabtu 27 Juli 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Literasi Hak-hak Anak yang dihadiri oleh beberapa Sekolah menengah tingkat pertama di Kota Pekanbaru. Acara ini memberikan literasi kepada siswa-siswi sekolah menengah pertama bahwa anak-anak memiliki bermacam hak yang bisa dipenuhi oleh orang tua, masyarakat dan juga pemerintah. Kategori yang disebut usia anak tersebut adalah 0-18 tahun menurut Undang-undang RI No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

hak anak 2019 1
Duta baca propinsi Riau

Ghina selaku duta baca propinsi riau menjadi penyampai informasi ini. Sebagai duta baca ghina juga menyampaikan pentingnya anak-anak mengetahui informasi ini karena hal ini menyangkut perlindungan terhadap anak sebagai generasi penerus bangsa. Selain sharing session juga diselingi dengan tanya jawab tentang pengetahuan hak-hak anak yang dengan antusias didengarkan oleh peserta. Tanya jawab diikuti pula dengan Quiz yang diberikan cideramata Dispusip sebagai kenang-kenangan kunjungan ke perpustakaan yang bertujuan promosi berkunjung ke perpustakaan.

hari anak 2019
Foto bersama Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) Bapak Muhammad Syarif Bando dan Tim Bappenas didampingi Kadis Dispusip Ibu Hj. Nelfiyonna

Acara ini juga dikunjungi oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) Bapak Muhammad Syarif Bando dan Tim Bappenas didampingi Kadis Dispusip Ibu Hj. Nelfiyonna yang sekaligus juga mengunjungi Dispusip Kota Pekanbaru pada hari itu. Beliau juga menyampaikan bahwa pentingnya membaca untuk bekal dimasa depan. Semakin sedikit kita membaca semakin sulit kita dimasa depan.

hari anak 2019 2
foto bersama ditangga pelangi Dispusip yang telah dikenal oleh pengunjung sebagai tempat swafoto di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama ditangga pelangi Dispusip yang telah dikenal oleh pengunjung sebagai tempat swafoto di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru.

#HariAnak #LiterasiHakAnaka
#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.