Dispusip Pekanbaru ikuti Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Pustakawan dan Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan berbasis inklusi sosial di Provinsi Riau

oleh -287 views

Pekanbaru, Selasa 26 November 2019 Sosialisasi Pengembangan Program Revitalisasi di Daerah, Transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 26 s/d 28 November 2019 bertempat di Hotel Premier Pekanbaru. Acara ini diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru ikut hadir dan Perpustakaan Desa selain 3 daerah yang sudah menerima program ini yaitu, Kab Siak, Kab Pelalawan dan Kabupaten Kampar. Acara dibuka oleh Deni Kurniadi Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Minat Baca Perpusnas sebanyak 50 peserta sosialisasi dari Pengelola Perpustakaan Kabupaten dan mitra Program revitalisasi Perpustakaan. Dengan Narasumber Pustakawan Utama Fatmi serta Narasumber dari Provinsi Riau Dody prayitno dan Riki Arianto.

sosialisasi di hotel premier 26 nov 2019
Sosialisasi Pengembangan Program Revitalisasi di Daerah, Transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial

Mengusung tema Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, diharapkan perpustakaan bisa menjadi sarana untuk revolusi mental dalam menumbuhkan budaya baca. Oleh sebab itu, perpustakaan harus bisa menjadi tempat yang menyenangkan, Punya banyak program dan kegiatan yang bisa memberikan wawasan, pengetahuan, dan pembekalan keterampilan. “Perpustakaan tidak hanya diisi sekadar membaca, tetapi ada pembelajaran, berbagi pengetahun, hingga keterampilan,” jelasnya.

sosialisasi di premier
Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Lebih lanjut Deni menjelaskan sasaran program revitalisasi perpustakaan bukan hanya untuk anak sekolah. Tapi masyarakat umum seperti pemuda, perempuan, dan juga pelaku usaha mikro. Termasuk kelompok marginal seperti penyandang disabilitas sebagai upaya untuk pemberdayaan dan dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan pembelajaran sepanjang hayat.

Sosialisasi revitalisasi perpustakaan di daerah juga menjadi upaya untuk memperluas program dan mendekatkan akses informasi ke masyarakat. Harapannya, perpustakaan bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat dan menjadi pusat untuk berkegiatan. Perpustakaan punya modal kuat yang bisa membuat kegiatan itu terkoneksi satu dengan yang lain. Perpustakaan Nasional memang punya misi untuk mendorong Perpustakaan menjadi pelopor gerakan literasi yang bermuara pada perbaikan kesejahteraan.
(sumber: https://dipersip.riau.go.id)

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.