Dispusip Pekanbaru Hibur Anak-anak Melalui Kemon

Mari mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap berada di rumah dan mengisi waktu luang dengan membaca buku, melalui perpustakaan digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Segera unduh aplikasi iPekanbaru di playstore dengan scan barcode dibawah ini. Pelajari cara instal dan penggunaannya melalui pranala berikut ini :

https://dispusip.pekanbaru.go.id/cara-menggunakan-aplikasi-ipekanbaru-dan-join-epustaka/

WhatsApp Image 2020-05-08 at 14.49.45

Pekanbaru – Dimasa physical distancing atau pembatasan fisik saat ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru berupaya menghibur anak-anak melalui kegiatan kegiatan membaca online bareng netizen  atau disebut Kemon, Jumat (8/5/2020). Mulai dari mendongeng, cerpen, sinopsis hingga kisah-kisah menarik nabi dan rasul melalui program zona interaktif madani produktif (Zim-Pro).

“Ini sebagai langkah memberikan pelajatan melalui berbagai bentuk alat komunikasi. Karena memang saat ini untuk layanan perpustakaan untuk sementara di tutup,” Kata Kadispusip Kota Pekanbaru, Hj Ir Nelfiyonna Msi.

Membacakan buku kepada anak-anak ini dilakukan secara bergantian oleh seluruh pegawai Dispusip Pekanbaru. Nelfiyonna menyampaikan pihaknya akan mempublish satu video setiap harinya ke media sosial, seperti instagram (@dispusipPKU), facebook (dispusip pekanbaru) dan youtube (Dispusip Pekanbaru) agar dapat dinikmati oleh khalayak ramai.

“Tidak hanya menghibur, tetapi juga sebagai salah satu upaya meningkatkan minat baca sejak dini menuju Pekanbaru pintar, meski sedang dilanda wabah Covid-19.” ungkapnya.

Giat Kemon ini pun selaras dengan peringatan hari buku sedunia yang jatuh pada 23 April dam Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei ini. “Jangan jadikan pandemi ini alasan untuk bermalas-malasan dan tidak belajar. Dengan inovasi, belajar serasa menyenangkan pastinya. Selain Kemon, masyarakat juga membaca ribuan buku melalui aplikasi iPekanbaru secara gratis,” tutupnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :