Dispusip Pekanbaru Giatkan Literasi Kreatif Dimasa Covid-19

Pekanbaru – Serangkaian kegiatan literasi bertajuk “Kreatif dimasa Covid 19” dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru. Seperti diketahui, pandemi Covid 19 membuat. membuat gerak masyarakat untuk beraktivitas diluar ruangan menjadi terbatas, Jumat (8/5/2020).

Dispusip Pekanbaru Giatkan Literasi Kreatif Dimasa Covid-19 (2)

Disampaikan oleh Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj Ir Nelfiyonna Msi melalui Penanggung Jawab Kegiatan Edi Amin Jafar SSn bahwa kegiatan ini terselenggara selama tiga hari meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan akan literasi meski tanpa tatap muka.
“Yakni dengan memanfaatkan teknologi internet. Siapapun bisa turut serta dalam kegiatan ini,” ungkapnya.
Dengan melibatkan berbagai komunitas, seperti Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Pekanbaru, Forum Lingkar Pena (FLP) Riau melalui aplikasi zoom pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Untuk pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi form melalui bit.ly/zonainteraktifmadani.

“Jadi selama pandemi ini, kami berusaha menggelar kegiatan literasi sesering mungkin dengan berbagai tema yang menarik lainnya,” Jelasnya.

Dispusip Pekanbaru Giatkan Literasi Kreatif Dimasa Covid-19 (1)

Untuk kegiatan literasi perdana Dispusip dan GPMB Pekanbaru pada Rabu (6/5/2020) dengan judul Bincang Literasi dengan keynote speaker Hj Ir Nelfiyonna Msi. Untuk selanjutnya, kegiatan akan dilaksanakan pada Senin (11/5/2020) dengan tema menulis produktif #dirumahaja bersama Mulyati Umar dari FLP Riau.

“Hidroponik murah meriah di masa Covid-19 pada Selasa (12/5/2020) dengan narasumber Ketua GPMB Pekanbaru, Indra Purnama. Semua bisa ikut secara gratis. Jadi meskipun hanya dirumah, kita bisa isi dengan hal-hal menarik untuk aktivitas pengembangan diri,” tutupnya.

Selain kegiatan literasi, Dispusip juga mengadakan kegiatan pembinaan perpustakaan sekolah yang ada di Pekanbaru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 29 April 2020 dan 4 Mei 2020. Kegiatan ini melibatkan tidak hanya melibatkan SD dan SMP di Pekanbaru saja, namun juga SMA dan beberapa sekolah yang ada di luar Pekanbaru yang berminat untuk ikut pembinaan secara daring.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :