Dispusip Pekanbaru Dikunjungi TK Islam Annur dan TK Negeri Pembina Pekanbaru

Senin (14/10/2019) pagi, Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru dikunjungi oleh puluhan siswa-siswi TK di Pekanbaru. Ada dua TK yang ikut dalam kunjungan tersebut, yakni TK Islam Annur Pekanbaru dan TK Negeri Pembina Pekanbaru. Kedatangan puluhan siswa-siswi TK ini merupakan bagian dari program Dispusip yang bekerjasama dengan TK-TK yang ada di Pekanbaru. Kunjungan ini dikemas dalam bentuk berbagai kegiatan seperti kegiatan mewarnai dan juga mendongeng.

kunjungan tk an nur

Kegiatan ini sendiri dipandu oleh Petugas dari Dispusip yang mengarahkan siswa dari acara ke cara. Selain itu juga peserta didampingi oleh guru dari masing-masing TK.

Selama beberapa jam acara, peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. Meski terkadang terdengar gaduh, kegiatan tetap berjalan dengan tertib. Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB. Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba mewarnai dan juga kuis.

lomba mewarnai Kunjungan tk ke dispusip

Salah satu Guru TK Islam Annur Pekanbaru, Nurhayati, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Perpustakaan dan juga TK Annur. Kegiatan ini bermanfaat untuk anak dengan menstimulasi mereka lewat mewarnai dan mendongeng. Dari TK tersebut ada 42 orang anak yang berpartispasi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak. Ke depannya kita berharap perpustakaan ini lebih dikembangkan agar pendidikan di Pekanbaru semakin maju,” sebut Nurhayati.

lomba mewarnai Kunjungan tk ke dispusip 1

Hal serupa juga disampikan oleh Guru dari TK Negeri Pembina, Yuniati. Anak-anak didiknya sangat senang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di ruang baca anak di Perpustakaan. “Kegiatan ini juga bisa meningkatkan minat baca anak dan mengenal perpustakaan,” sebutnya. Kegiatan ini sendiri, kata Yunianti, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TK Pembina. Hari, ada 16 anak yang ikut serta dari TK yang lokasinya bertetangga dengan Dispusip tersebut.

pemenang lomba mewarnai tk di dispusip

#KunjunganTK #AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :