Dispusip Pekanbaru Dikunjungi Kejari Pekanbaru untuk Berkonsultasi

Pekanbaru – Jumat (3/4/2020) pagi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menerima kunjungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru. Kunjungan ini disambut oleh Kadispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi. Sedangkan dari Kejari Pekanbaru, diwakili oleh Kasi Pidsus Kejari, Yuriza Antoni SH.

Kunjungan kejari ke dispusip 2

Dalam kunjungan ini, rombongan dari Kejari mengunjungi ruangan perpustakaan umum Dispusip Pekanbaru. Rombongan melihat koleksi-koleksi yang ada, desain penyusunan buku, dan juga fasilitas yang ada. “Kita berencana akan membuat pojok baca di ruangan pelayanan kita, yang bisa dibaca oleh masyarakat,” sebut Yuriza.

Yuriza menjelaskan bahwa di kunjungan ini, pihaknya juga menerima saran dan masukan dari Dispusip Pekanbaru. Masukan tersebut akan didiskusikannya dengan atasan.

Kunjungan kejari ke dispusip 5

Sementara itu, Kadispusip Pekanbaru menyambut baik kunjungan dari Kejari Pekanbaru. Ia menegaskan sudah menjadi tugasnya untuk melaksanakan pembinaan terhadap perpustakaan umum maupun khusus di wilayah kerja Pekanbaru. “Sudah menjadi tugas pemerintah untuk menyediakan fasilitas layanan perpustakaan kepada masyarakat. Hal ini tercantum dalam UU nomor 43 tahun 2007. Dispusip berkewajiban melakukan pembinaan,” sebutnya.

Nelfiyona juga menyambut baik keinginan dari Kejari untuk menyediakan layanan perpustakaan kepada masyarakat. Nantinya perpustakaan tersebut akan menjadi Perpustakan Khusus, di mana koleksinya mayoritas berisi buku tentang hukum dan peradilan.

Kunjungan kejari ke dispusip

Dispusip juga siap melakukan pembinaan, maupun kerjasama lainya dengan Kejari Pekanbaru.
“Kita juga menyarankan agar Kejari memaksimalkan internet sebagai bagian dari layanan perpustakaan. Saat ini kita sudah ada iPekanbaru yang bisa diakses dimana saja,” sebut Nelfiyonna.

“Di masa pencegahan penyebaran wabah virus corona ini, lebih baik kita menggunakan layanan perpustakaan digital seperti iPekanbaru. Ada 8.000 lebih koleksi buku yang bisa dibaca secara gratis,” pungkas Kadispusip.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
WA : 0813-7809-1515
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :