Dispusip Pekanbaru Dampingi Persiapan Lomba Perpustakaan

Mari mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap berada di rumah dan mengisi waktu luang dengan membaca buku, melalui perpustakaan digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Segera unduh aplikasi iPekanbaru di playstore.

https://dispusip.pekanbaru.go.id/cara-menggunakan-aplikasi-ipekanbaru-dan-join-epustaka/

kadisdd

Pekanbaru – Hadirnya perpustakaan sekolah menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan literasi anak-anak Indonesia. Untuk itu, perlu adanya dukungan ketersediaan sarana dan prasarana belajar yang memadai untuk para peserta didik tersebut, Selasa (19/5/2020).

Ajang perlombaan perpustakaan sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK setiap tahunnya menjadi salah satu upaya untuk memenuhi standar perpustakaan yang layak. Diantaranya, jumlah tenaga perpustakaan, jumlah buku, pengelolaan buku, promosi, kerjasama, data pendukung dan lain sebagainya.

yaar

Dalam hal ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru turut serta mendampingi dalam persiapan sekolah hingga tahap akhir. Berbagai pertemuan melalui daring telah dilakukan oleh pihak sekolah dan narasumber kompeten lainnya.

“Pertemuan ini membahas tips dan trik yang dibutuhkan saat akan melakukan presentasi. Mulai dari akan tampil hingga saat tampil, sebab waktu presentasi sangat terbatas sehingga bagaimana kita tampil, apa yang disajikan itu sangat berpengaruh,” kata Pustakawan Madya Dispusip Syahyarwan Zam.

efnil

Dalam diskusi kali ini, Dispusip mengusung tema “Komunikasi dalam Presentasi” dengan mengundang Satria Utama Batubara selaku Pimpinan Redaksi Riau24 dan Dosen Komunikasi UMRI sebagai narasumber dan ditutup langsung oleh Kadispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi. Ia mengatakan dalam mengembangkan perpustakaan sekolah tingkat nasional dibutuhkan komitmen dan peran serta dari kepala sekolah untuk mencapai kesuksesan.

“Terimakasih atas partisipasinya yang luar biasa dari para peserta. Semoga apa yang disampaikan oleh para narasumber bisa memberikan panduan dalam persiapan perlombaan perpustakaan sekolah,” tutupnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru #salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan #budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner  #SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : DispusipPKU

Facebook : dispusip.Pku

Instagram : dispusippku

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :