Lagi, Mobil Perpustakaan Keliling (Pusteling) milik Pemerintah Kota Pekanbaru yang dikelola Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru mengunjungi sekolah SD Negeri 85 yang berlokasi di jalan Limbungan, Kel. Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir. Kunjungan mobil pusteling ini merupakan kunjungan yang rutin dilaksanakan oleh dispusip ke sekolah-sekolah dasar yang ada di Pekanbaru sebagai wujud layanan jemput bola terhadap rendahnya minat baca masyarakat Kota Pekanbaru yang dinilai oleh Perpusnas RI tahun 2016 silam yaitu 24.9 pada skala likert. Selain turun kesekolah dengan membawa mobil pusteling, petugas Perpustakaan juga melakukan pembinaan terhadap perpustakaan sekolah agar perpustakaan sekolah sesuai dengan Standar Nasional Perputakaan (SNP) sehingga dengan baiknya pengelolaan perpustakaan sekolah diharapkan agar siswa maupun warga sekolah suka berkunjung dan membaca di perpustakaan sekolah.

Kunjungan ke sd

Dispusip Kota Pekanbaru mengunjungi sekolah SD Negeri 85

sd 85

Anak-anak sekolah SD Negeri 85 sangat antusias membaca buku

“Minat baca yang rendah sudah menjadi perhatian khusus pak Walikota sehingga sudah masuk agenda pembangunan 5 tahun dan menjadi salah satu dari 6 unsur Smart City nya Pekanbaru yaitu Smart People” ungkap Ir.Hj. Nelfiyonna, M.Si selaku Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. “Kami akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan untuk mewujudkan visi walikota dengan memperbanyak titik layanan. diantaranya 335 SD, 174 SMP, RTH Kaca Mayang dan RTH Tunjuk Ajar setiap minggu, lapangan masjid An-nur pagi dan sore setiap hari sabtu dan minggu, dan lapas anak serta layanan pusteling siaga yang mana masyarakat bisa mengundang mobil perpustakaan keliling dalam acara-acara yang dilakukan masyarakat Kota Pekanbaru dengan menghubungi melalui Telp Kantor atau WA ke nomor pribadi kabid atau kasi layanan, surat menyurat bisa menyusul. Nanti akan kami tindaklanjuti dengan mengirimkan mobil pusteling kelokasi yang diminta” tutupnya.

kaca mayang

Perpustakaan Keliling di Taman Kaca Mayang

MPK Ke annur

Perpustakaan Keliling Ke Masjid An-Nur

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Pekanbaru mengelola 4 buah unit mobil perpustakaan keliling yang mana mobil tersebut diperoleh dari 2 Hibah Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan 2 hibah CSR dari PT. Angkasa Pura II.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :