Dispusip Kota Padang Studi Komperatif ke Dispusip Pekanbaru

oleh -223 views

Memiliki sistem pengelolaan bahan pustaka dan penataan arsip yang baik, pada Rabu (20/11/2019) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang melakukan lawatan untuk studi komperatif ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Pekanbaru. Kehadiran rombongan sekitar 12 orang itu disambut hangat oleh Kepala Bidang P4KM Drs H Efnil MPd dan Kepala Bidang Kearsipan Nurfasary, S.Pd didampingi oleh Kepala Seksi Pengolahan Arsip Yusmaizar, SE, Arsiparis dan Pustakawan  di ruang rapat.

kunjungan dari padang

“Kami menjelaskan apa-apa saja program yang ada untuk perpustakaan dan kearsipan. Memang setiap daerah memiliki kesulitan dan kelebihan masing-masing, tapi dari kunjungan saling bertukar pikiran. Apa yang perlu ditambah atau dibenahi supaya perpustakaan terus berkembang dan minat baca ikut meningkat pula,” ungkap Efnil.

kunjungan padang

Dijelaskan oleh Efnil, studi banding ke Dispusip ini dalam rangka untuk bertukar pendapat serta sharing ilmu guna untuk kemajuan perpustakaan dan kearsipan didaerah masing-masing. Apalagi dinas yang berada dinaungan Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan.

dipusip padang berkunjung ke dispuisp pku

“Banyak yang sudah datang, dari Sawahlunto, tadi Padang. Rencananya besok dari Bintan. Kunjungan ini, sekaligus belajar mengenai sistem pengelolaan bahan pustaka dan penataan arsip. Dispusip Pekanbaru salah satu yang dianggap lebih baik. Apalagi beberapa waktu lalu SMK Labor Pekanbaru menang lomba perpustakaan tingkat nasional,” ujarnya.

dipusip padang berkunjung ke pku

Karena dianggap memiliki kelebihan dibanding instansi lainnya. Ia berharap Dispusip Pekanbaru kedepannya dapat terus menjaga eksistensi dan meningkatkannya. “Mau tidak mau, kualitas sarana dan prasana, pelayanan, kuantitas juga turut ditingkatkan,” katanya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.