Dispusip Kabupaten Siak Melakukan Kunjungan ke Dispusip Pekanbaru

oleh -262 views

Pekanbaru – Keberhasilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru dalam melakukan berbagai terobosan untuk pengelolaan dan pembinaan perpustakaan, menjadikannya sebagai rujukan bagi kabupaten lainnya. Salah satunya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak melakukan kunjungan pada Kamis (30 Januari 2020).

kunjungan perpustakaan siak 1

Kedatangan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca, Syafrijaldi, S.Pd, M.Sn dan Kasi Pengawasan dan Pengelolaan Arsip Dinas, H Junaidi S.Sos, MM disambut hangat oleh pihak Dispusip Pekanbaru. Diwakili oleh Kabid Pengolahan Pelestarian dan Layanan Perpustakaan, Hj Risna Sari Dewi, S.Pi, Seksi Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Edi Amin Jafar, S.Sn dan Seksi Pembinaan Perpustakaan, H Ahyar, S.Kom, S.Ip, M.kom

Dikatakan Risna, inovasi yang ada tidak lepas dari keinginan perpustakaan dalam membudayakan minat baca keseluruh elemen masyarakat yang ada di Pekanbaru. Caranya dengan pustaka keliling (Pusteling) hingga penyediakan pustaka kelurahan.

kunjungan perpustakaan siak

“Jadi, anak sekolah hingga masyarakat umum bukan hanya yang datang kesini, tetapi kami jemput bola juga mengunjungi dan aktif mendukung adanya perpustakaan di setiap kelurahan. Pustaka bukan hanya tempat membaca saja, tetapi juga banyak kegiatan bisa dilakukan disini,” ujarnya.

Selain melakukan pertemuan membicarakan perkembangan dan berbagi ilmu mengenai perpustakaan dan kearsipan. Syafrijaldi dan Junaidi juga diajak berkeliling melihat pelayanan Dispusip Pekanbaru. Mereka tampak antusias melihat berbagai koleksi buku, pojok baca, ruang baca anak, dipo arsip dan lainnya.

“Tak hanya sekedar kunjungan saja, tetapi saling bertukar pendapat dan berbagi ilmu untuk kemajuan perpustakaan dan kearsipan dimasing-masing daerah. Tentunya, meningkatkan minat baca di masyarakat,” tutupnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.