Dispusip dan GPMB Pekanbaru Sosialisasi Literasi di SDN 183 Pekanbaru

oleh -109 views

Pekanbaru – Untuk mendorong budaya baca tumbuh dan berkembang di masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru bersama Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GMPB) Pekanbaru melakukan kegiatan sosialisasi minat baca yang dilakukan di SDN 183 Pekanbaru, akhir pekan lalu. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 di SD tersebut.

IMG20200222103638

Dispusip Pekanbaru yang dikepalai oleh Ir Hj Nelfiyonna MSi, memiliki program untuk memasyarakatkan budaya baca ke seluruh masyarakat Pekanbaru. Untuk memaksimalkan program tersebut, dibentuklah GPMB Pekanbaru yang terdiri dari perwakilan kelompok masyarakat dan komunitas di Pekanbaru. Saat ini GPMB Pekanbaru dipimpin oleh Indra Purna PhD.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Chandra Alfindodes yang merupakan Duta Baca Kota Pekanbaru sekaligus Wakil Ketua GPMB Pekanbaru. Setelah pihak sekolah menyampaikan sambutannya, Chandra memperkenalkan GPMB kepada anak-anak dan memberikan motivasi tentang semangat membaca serta literasi.

 WhatsApp Image 2020-02-23 at 09.21.04

Setelah itu, di acara tersebut juga diadakan pengenalan terhadap Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru. Pengenalan ini dilakukan oleh salah seorang petugas pada pagi itu. Selain itu, Dispusip juga menerjunkan satu armada mobil perpustakaan keliling (pusteling) di kegiatan tersebut.
WhatsApp Image 2020-02-23 at 09.20.55

Selain itu juga, untuk memotivasi serta menghibur anak-anak tersebut, salah satu anggota GPMB, Kak Elyne Dongeng, juga membawakan dongeng untuk anak-anak. Tidak hanya dongeng biasa, ia membawakannya dengan menggunakan alat bantu boneka yang disebut ventriloquist. Dengan adanya sesi dongeng dan door prize membuat anak-anak menjadi lebih bersemangat dan ceria mengikuti sosialisasi.

  WhatsApp Image 2020-02-23 at 09.20.59WhatsApp Image 2020-02-23 at 09.21.00

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 8.30 WIB pagi dan berakhir di pukul 11.00 WIB menjelang siang. Selesai kegiatan sosialisasi minat baca tersebut siswa/I menikmati buku-buku yang tersedia di layanan pusteling.

WhatsApp Image 2020-02-23 at 09.20.57WhatsApp Image 2020-02-23 at 09.20.51

Kadispusip Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna MSi saat ditemui di kantor menyebutkan bahwa dispusip mendukung penuh kegiatan sosialisasi minat baca ini. “sebaiknya acara ini dilakukan setiap pekan karena kami dari segi pemerintahan juga juga punya visi untuk mewujudkan Pekanbaru cerdas dengan gemar membaca,” tutupnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.