Demi meningkatkan minat baca, anak-anak harus dirangsang sejak usia dini

Pekanbaru, 12-08-2019 – Demi meningkatkan minat baca, anak-anak harus dirangsang sejak usia dini. Hal itu menjadi perhatian pemerintah Kota Pekanbaru. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (dispusip) Kota Pekanbaru, beberapa upaya dilakukan untuk meningkatkan minat baca. Salah satunya adalah membuka perpustakaan keliling setiap harinya.

Untuk perpustakaan keliling, buku yang dipinjam tidak boleh dibawa pulang. Buku yang dibawa perpusatakaan keliling kebanyakan untuk anak-anak. Sebab yang biasa meminjam memang anak-anak. Bukunya sangat bervariasi.

SDN 116 jl. Singgalang

SDN 116 PEKANBARU Jl. Singgalang No. 39, TANGKERANG TIMUR, Kec. Tenayan Raya

Tujuan adanya perpustakaan keliling adalah meningakatkan minat dan bakat anak. Saat jam istirahat anak-anak tidak hanya ke kantin, tetapi bisa mengambil hal positif sambil membaca buku di mobil perpustakaan keliling.

Saat ini keberadaan perpustakaan bukan berfungsi membaca saja. “Perpustakaan keliling tentu sangat dirasakan manfaatnya bagi warga. Mereka yang tidak sempat datang ke perpustakaan bisa membaca buku di layanan perpustakaan keliling. Kita ingin mempermudah warga yang ingin membaca. Jadi, mereka tidak terkendala dengan harus datang ke perpustakaan”. Ungkap kadispusip Ir.Hj. Nelfiyonna, M.Si.

SDN 124 PEKANBARU JL. FAJAR GG. SEKOLAH NO. 1, LABUHBARU BARAT

SDN 124 PEKANBARU JL. FAJAR GG. SEKOLAH NO. 1, LABUHBARU BARAT

Mobil Perpustakan Keliling (MPK) dengan rutin mengunjungi sekolah-sekolah maupun tempat rekreasi yang ada di Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan anak sejak usia dini. “Ini sebagai langkah kami membudayakan gemar membaca. Kami lakukan perpustakaan keliling ini supaya semangat gemar membaca bisa mencapai seluruh lapisan masyarakat, baik anak-anak maupun dewasa,” kata Ir.Hj. Nelfiyonna, M.Si.

SDN 110 PEKANBARU Jl. Mutiara No. 58, Sidomulyo Barat, Kec. Tampan

SDN 110 PEKANBARU Jl. Mutiara No. 58, Sidomulyo Barat, Kec. Tampan

Untuk hari ini Dinas Peprustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru mendatangi beberapa sekolah, seperti SDN 116 PEKANBARU Jl. Singgalang No. 39, TANGKERANG TIMUR, Kec. Tenayan Raya, SDN 124 PEKANBARU JL. FAJAR GG. SEKOLAH NO. 1, LABUHBARU BARAT, SDN 110 PEKANBARU Jl. Mutiara No. 58, Sidomulyo Barat, Kec. Tampan.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :