Cinta adalah fitrah manusia (Sinopsis Buku)

oleh -863 views

cinta itu memantaskan diriCinta itu . . .
Memantaskan diri, memantapkan hati
Kata cinta sudah tidak asing didengar oleh remaja masa kini, apalagi cinta kepada seorang kekasih hati. Awalnya sih kena modus gomal-gombalan yang bikin ge-er, terus rindu, terus jadian deh.
Cinta merupakan fitrah manusia. Sudah seharusnya kita memiliki rasa cinta. Tapi nggak sembarang cinta yang seharusnya kita miliki. Mencintai orang yang salah bisa-bisa kita kena modusnya, lalu timbul sebuah harapan yang akhirnya kita dijadikan korban PHP (Pemberian Harapan Palsu). Kalau sudah seperti ini apa yang bisa kita lakukan? Bisa-bisa kita galau terus.
Haduh, nyiksa diri banget kan? Ada saatnya kita bisa mencintai seseorang yang benar-benar pantas kita cintai. Kalau kita berani untuk tidak pacaran dan mau mengubah diri menjadi lebih baik insya allah pasangan yang akan kita dapatkan nantinya juga sedang mengubah dirinya menjadi lebih baik lagi.
Buku cinta ini menjelaskan bagaimana cinta seharusnya kita dapatkan dengan cara yang baik. Di dalam buku ini pembaca juga akan membaca berbagai kisah cinta yang abadi tanpa ada modusan apalagi galau-galauan.
Di buku ini dijelaskan bahwa cinta adalah satu kata yang memiliki ribuan makna. Cinta adalah fitrah manusia, kita semua bisa merasakannya. Allah yang menciptakan cinta wajib kita utamakan keberadaannya di atas cinta kepada yang lain. Begitu baiknya Dia memberikan rasa cinta kepada setiap hambaNya. Dengan adanya rasa cinta, hidup akan lebih berwarna dan lebih indah.
Di buku ini sudah diulas bagaimana kita seharusnya menempatkan rasa cinta yang ada di hati sesuai dengan porsinya. Yaitu cuma kepada Allah kita berserah diri dan menyerahkan rasa cinta ini kepadaNya. Karena Allah yang Maha membolak balikkan hati, semoga Allah menganugerahkan rasa cinta di hati kita. Dan jangan biarkan rasa cinta ini melebihi rasa cinta kita kepada-Nya.
Di halaman 24 pada buku ini mengulas tentang bagaimana cara “mengelola hati” supaya kita tidak salah menempatkan hati. Maha besar Allah yang telah menciptakan sebuah cinta dan menumbuhkannya dalam setiap hati manusia. Dengan cinta kita bisa hidup bersama dan damai. Tips mengelola hati yang sedang jatuh cinta yaitu :
1. Mendekatkan diri kepada Allah SWT Berdoa dan mintalah agar Allah menjaga cinta kita, dan biarkan Allah yang menentukan takdir kita.
2. Jadikan cintamu menjadi sesuatu yang positif Doakan orang yang kamu cintai dalam barisan do’a yang kamu panjatkan di atas sajadahmu. Jadikan cinta itu sebagai semangat hidupmu dalam memperbaiki diri dan sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Tidak ada cinta yang salah, kecuali kita memilih cinta dengan cara yang salah”
3. Menundukkan hawa nafsu. Contohlah kisah cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra. Cinta mereka yang terpendam di dalam hati, tertutup rapi sampai akhirnya mereka dipersatukan dalam sebuah ikatan pernikahan. “Cinta tidak memilih untuk dinanti. Tapi ia butuh waktu yang panjang untuk bisa memilih yang tepat. Dan dia adalah jodoh kita dunia akhirat.

Begitulah seharusnya saat kita jatuh cinta. Ada keberanian bertanggung jawab untuk berumah tangga. Dan ketika kita belum siap untuk berumah tangga, sebaiknya berdoalah di keheningan malam. Menunggu dalam penantian panjang dan mempersiapkan diri untuk bis hidup bersama dalam ikatan suci yang halal. Itu semua sungguh pengorbanan tanpa ujian dan butuh pengorbanan. Masih banyak lagi ulasan-ulasan yang ada di buku ini. Kalau kalian penasaran? Mending segera kunjungi Perpustakaan Kota Pekanbaru, Jl. Dr. Soetomo no. 1 Pekanbaru-Riau.

-syukri 

Sinopsis Buku
Judul : Cinta Itu . . .
ISBN : 9-789790-172876
Penulis : @ManJaddaWaJadaa
Terbit : Juni 2014
Jumlah Halaman : 144 Halaman
No. Class : 813 MAN c
Tersedia : di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru

#SalamSmart #DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #bandarayamelayu #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan
#arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history
———————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.