Cegah Penyebaran Virus Corona, Dispusip Pekanbaru Lakukan Desinfeksi

,

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, pada Senin (23/3/2020), melakukan kegiatan desinfeksi di berbagai tempat di Kantor Dispusip Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan menyikapi penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah merebak di seluruh dunia, tidak terkecuali di Pekanbaru. Penyemprotan desinfektan cair ini dilakukan di tempat-tempat yang banyak disentuh orang, seperti gagang pintu, meja, pembatas tangga, dan lainnya.

1

Kepala Dispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonnna MSi, menyebutkan bahwa desinfeksi ini dilakukan secara swadaya oleh Dispusip. Mulai dari penyiapan alat dan bahan, serta penyemprotan dilakukan oleh pegawai Dispusip. Kegiatan ini dilakukan saat istirahat siang di mana tidak banyak aktivitas di kantor.

desinfektan

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menyikapi penyebaran virus corona. Meski tetap ada kegiatan di kantor, kita berusaha meminimalisir penyebaran virus,” sebut Nelfiyonna.

Untuk alat dan bahan, lanjut Nelfiyonna, menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Bahan-bahan yang digunakan juga relatif mudah di dapat, yakni cairan pembersih karbol yang dilarutkan dengan air. Larutan ini yang disemprotkan ke berbagai bagian kantor yang kemungkinan disentuh oleh banyak orang.

_MG_5279

Selain desinfeksi, Dispusip juga melakukan upaya pencegahan lainnya seperti penyediaan hand sanitizer di meja pelayanan maupun informasi. Termasuk juga sabun cuci tangan yang sudah tersedia di setiap kamar mandi Dispusip Pekanbaru.

Desinfeks

“Kita juga menyarankan seluruh pemustaka untuk menggunakan aplikasi iPekanbaru untuk membaca buku dan mencari referensi. Ada lebih dari 8.000 judul buku yang dapat diakses setelah mengunduh aplikasinya di PlayStore,” terang Kadispusip.

_MG_5337

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
WA : 0813-7809-1515
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :