Budayakan Minat Baca, Puluhan Siswa SDN 88 Study Tour ke Dispusip

oleh -146 views

PEKANBARU – Membaca merupakan salah satu kegiatan yang mampu memperluas wawasan tentang dunia luar, berbagai informasi tak jarang diperoleh dengan cara membaca koran, buku dan lainnya. Sebagai upaya mendukung budaya minat baca pada siswa inilah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru senantiasa mengelar kegiatan yang melibatkan siswa sekolah se Pekanbaru.

Budayakan Minat Baca, Puluhan Siswa SDN 88 Study Tour ke Dispusip 2

Seperti terlihat pada Senin, 20 Januari 2020, puluhan siswa dari SDN 88 Pekanbaru melakukan study tour ke Dispusip dengan didampingi wali kelas. Selama di pustak siswa melakukan beberapa kegiatan, diantaranya membaca buku dan bermain permainan anak yang ada di Ruang Kegiatan Anak (RKA). Baru kemudian melihat-lihat ruang pustaka dan melakukan resensi buku. “Ini salah satu kegiatan yang ada di sekolah untuk berkunjung ke pustaka. Kali ini giliran kelas tiga A sebanyak 25 siswa,” ujar Wali Kelas Syamsul Bahri SPd.

Budayakan Minat Baca, Puluhan Siswa SDN 88 Study Tour ke Dispusip 3

Ia mengatakan siswa juga tampak tertarik dan antusias dengan kegiatan membaca. Melalui ini pula diharapkan siswa kedepannya dapat menjadikan membaca sebagai salah satu aktivitas menyenangkan. “Serta dapat berkunjung ke pustaka untuk membaca. Tidak hanya berkunjung saat ada kegiatan sekolah saja,” tambahnya.

Menerima kunjungan berbagai sekolah setiap harinya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi mengutarakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik hal tersebut. Dengan membiasakan anak untuk gemar membaca kedepannya akan membuat budaya membaca di Pekanbaru semakin meningkat.

Budayakan Minat Baca, Puluhan Siswa SDN 88 Study Tour ke Dispusip

“Kita juga ingin setiap kegiatan yang positif bisa dilaksanakan di perpustakaan. Sebab, pustaka bukan hanya tempat membaca dan menyimpan buku saja. Sejalan dengan program smart city yang dicanangkan oleh Walikota Pekanbaru, salah satu upaya Dispusip ialah dengan mengajak semua elemen masyarakat membaca buku di perpustakaan maupun perpustakaan digital melalui iPekanbaru,” tutupnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.