BPA Kota Pekanbaru Turut Serta Mewujudkan Kota Pekanbaru Menuju Smart City

PEKANBARU — Walikota dalam amanahnya sebagai Pembina Upacara pada peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-232 menyebutkan bahwa mewujudkan Pekanbaru Smart City haruslah menjadi kebutuhan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini.

upacara hari jadi

Upacara yang digelar di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru itu juga melaunching Pekanbaru Smart City yang terdiri dari 6 pilar yaitu : Smart Governance, Smart People, Smart Economy, Smart Environment, Smart Living, dan Smart Mobility yang di tandai dengan memperkenalkan beberapa inovasi yaitu :

1. Aplikasi Smart City dari PT. Indosat Ooredoo

2. iPekanbaru sebuah aplikasi perpustakaan digital berbasis sosial media yang di kelola Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru dan PT. Woolu Aksara Maya sebagai pengembang aplikasi. Aplikasi dapat di download di Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=mam.reader.ipekanbaru

3. Radio Online Perpustakaan Umum Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru yang dapat diakses dan didengar darimanapun. ( http://bpa.pekanbaru.go.id/radio-online/ )

4. Pekanbaru Hibah Buku untuk menambah koleksi fisik perpustakaan umum Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru.

“ Dari sekian banyak prestasi yang diraih semuanya merupakan hasil kerja keras semua pihak pemerintah dan masyarakat, karena pemerintah tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Kota Pekanbaru untuk menuntaskan pekerjaan dan pelayanan lima tahun berjalan,” ulas Walikota.

Walikota mengajak seluruh pihak di Pekanbaru, Muspida, seluruh stakeholder serta seluruh jajaran pemerintahan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan tiada henti memberikan pemahaman serta penyuluhan agar masyarakat dan penyelenggara pemerintahan memiliki pikiran dan persepsi yang sama untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

“Mari kita jadikan Peringatan Hari Jadi 232 ini sebagai moment menambah semangat, kekuatan, dan motivasi untuk menciptakan karya nyata dan prestasi sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta, Bumi Bertuah yang kita banggakan ini,’’ ajak Walikota menutup pidatonya sambil menyampaikan ucapan selamat hari jadi Pekanbaru ke 232 kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru.

Sumber : http://www.pekanbaru.go.id/berita/berita-kota/4118-walikota-perwujudan-smart-city-sudah-menjadi-kebutuhan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :